Game Smartphone LoveLive! Menduduki Peringkat Pertama Selama Dua Musim

April 20, 2015 5:58 pm
Game Smartphone LoveLive! Menduduki Peringkat Pertama Selama Dua Musim

Dalam 3 bulan terakhir, Oricon melakukan survei terhadap 9076 orang yang telah bermain game di smartphone atau tablet mereka dan mengumumkan rangking game 30 teratas untuk musim semi 2015.

“LoveLive!” prestasi berturut-turut selama dua musim!

LLSIF Ranking

Game “LoveLive! School Idol Festival” yang dibuat oleh KLab dan Bushiroad menduduki peringkat pertama secara keseluruhan dalam hal kepuasan, berturut-turut selama dua musim. “Tingkat adiktif”, “perasaaan pencapaian”, dan kategori lain-lain dimasukkan dalam grup yang berbeda-beda dan game ini mampu menduduki peringkat pertama di 5 kategori.

Game ini juga menduduki peringkat pertama di kategori “Adventure”, padahal kategori ini berbeda dari kategori sebenarnya. Dalam hal “Pengalaman membeli di dalam aplikasi” juga peringkat satunya diduduki oleh game ini. Lalu dalam 12 kategori lainnya pun game ini menduduki peringkat satu, yang membuktikan kalau game ini sangatlah populer.

LLSIF Main Screen

Bukan hanya “Jojo” yang di peringkat empat dan “One Piece” yang di peringkat lima, bahkan game ini mampu mengalahkan game “Frozen” yang telah membuat seluruh dunia tergila-gila.

Sebelum game-nya muncul, “LoveLive!” yang disukai oleh para artis telah berkembang ke berbagai macam bidang, seperti anime, CD lagu, acara TV, siaran langsung Niconico, dan lain-lain. Lalu, kepopuleran LoveLive! juga sebagian besar dikarenakan mereka muncul di majalah dengan nama grup (Printemps, Lily White, BiBi) dan implementasi pemilihan rangking karakter melalui sistem “pemilu”. Hal ini seperti idol orang asli yang berbaur dengan penggemarnya dan melibatkan banyak orang.

LLSIF Gender Ranking

Dari rangking di atas, sekilas terlihat kalau yang main game ini hanya laki-laki, tetapi seperti yang sebelumnya, dalam survei Oricon “Ranking Laki-laki dan Perempuan”, bisa dilihat game ini juga menempati peringkat pertama untuk para perempuan. Jadi, game ini sudah tidak terbatas jenis kelamin dan telah menjadi fenomena sosial.

LLSIF Category Ranking

Rangking yang bisa kalian lihat di atas menunjukkan kalau game “LoveLive! School Idol Festival” hampir selalu menduduki peringkat tiga teratas. Kategori yang ditunjukkan adalah (dari kiri ke kanan) cerita, desain karakter, desain tampilan, sistem dan game, speedrun, musik, tingkat kesulitan di awal, manajemen dan bantuan, event dan kampanye, dan tingkat adiktif.

Kalian dapat melihat data rangking secara keseluruhannya di situs Oricon.

Apakah kalian ada yang pernah memainkan game LoveLive! School Idol Festival ini? Atau bahkan sudah main dan tergila-gila dengan gamenya? Mengingat sudah ada versi bahasa Inggris-nya, harusnya sudah lumayan banyak yang memainkannya sekarang. Saya sendiri sudah main sejak versi Jepang-nya dikeluarkan, tapi baru belakangan kembali main.

Home Screen SIF

Sedang event medley berhadiah SR Kotori. Ada yang maen versi Jepang-nya juga?

Sumber: ASCII