[3 Eps Rule] Owari no Seraph

April 22, 2015 18:40
[3 Eps Rule] Owari no Seraph

Halo ketemu lagi dalam artikel 3 Eps Rules! membahas anime kekinian yang penting dan tidak penting. Kali ini saya mau bahas salah satu anime action sisen ini, Owari no homo Seraph.

Owari no Seraph merupakan adaptasi dari manga-nya yang berjudul sama karangan Yamamoto Yamato, perlu diingat bahwa saya sendiri belum baca manga nya, jadi impresi ini murni dari anime nya tanpa membandingkan dari manga-nya.

Berkisah ketika sebuah virus misterius menyerang bumi menyebabkan populasi bumi nyaris musnah. Uniknya virus ini tidak menyerang loli dan shota alias anak di bawah umur 13 tahun. Nasib sue pada saat bersamaan vampire yanggwbingungdarimanaasalnya tiba-tiba menyerang dan memperbudak umat manusia, mereka menjadikan loli dan shota itu sebagai modus ternak dan dihisap darahnya. Adalah Hyakuya Yuuichirou dan keluarga panti asuhannya yang bernasib sial terjebak dan termasuk menjadi ternak para vampire. Bersama salah satu keluarganya, Hyakuya Mikaela, mereka berusaha meloloskan diri bersama keluarga panti asuhannya dari vampire dan mengembalikan kejayaan umat manusia.

Quality!

[Vivid] Owari no Seraph - 03 [D33DBDED].mkv_snapshot_06.33_[2015.04.22_00.54.34]

Owari no Seraph dikerjakan oleh Wit Studio yang menurut saya dikerjakan dengan totalitas. Animasi dikerjakan dengan sangat baik sehingga setiap pertarungan terasa seru dan menegangkan. Didukung pula dengan grafisnya yang mantap sehingga tentunya menonton Owari no Seraph dapat memanjakan mata fujo. Selain itu lagu pembuka yang di aransemen oleh Sawano Hiroyuki menambah kesan catchy anime ini.

Berdarah dan Gelap

Darah muncrat everywhere

Darah muncrat everywhere

Ya dua kata itulah yang terlintas saat saya menonton 3 episode pertama, darah muncrat dan bisa dibilang cukup gore serta nuansa yang begitu gelap. Hampir semua pertarungan ada darah yang muncrat atau bahkan hingga ada bagian yang putus. Tetapi meskipun gelap, belum sampai hingga ke tingkat despair, setidaknya untuk episode awal. Saya sendiri merasa episode 2 dan 3 nya lebih ke tipikal anime shonen, entah ke depannya bagaimana. Pada awalnya saya juga mengharapkan ceritanya akan lebih ke arah survival, tapi ternyata tidak juga.

Tapi…

Tenang sodara-sodara, itu brocode namanya, brocode!

Tenang sodara-sodara, itu brocode namanya, brocode!

Ada satu hal yang cukup mengganggu saat menonton Owari no Seraph buat saya, yaitu ada aura homo dan fujobait yang cukup obvious. Mungkin itu hanya perasaan saya saja atau mungkin saya hanya lelah. Contoh adegan yang paling kelihatan adalah ketika Yuuichirou menyelamatkan teman cowo barunya dari vampire, dia mengekspresikan senangnya dengan memeluk dan menangis di dada Yuuichirou , sungguh bro sekali!

Ta tapi bukannya saya benci fujoshi atau gimana, hanya saja sebagai cowo normal saya merasa gimana gitu dengan aura tersebut.

Verdict

Pada intinya Owari no Seraph merupakan anime yang layak ditonton di musim ini, terlepas dari perasaan aura gak enak itu, anime ini masih enjoyable di tonton. Asal jangan lupa membuang pikiran aneh-aneh saat menontonnya. Bagi yang suka anime action yang berdarah-darah saya merekomendasikan anime ini.

Untuk yang masih ragu karena aura itu, tenang! sebenarnya anime ini memiliki proposi heroine yang seimbang, apalagi dengan jajaran seiyuu ternama dimana salah satu-nya adalah Hayamin yang tentu menjadi obat apalagi buat saya, jadi Anda masih bisa mencari waifu di anime ini kok! Apalagi cerita dan battle nya menambah daya tarik sendiri dan membuat penasaran tiap episodenya.

Sebagai penutup silahkan menikmati lagu pembuka dari Sawano Hiroyuki dengan lagi-lagi judul anehnya, X.U.