[3 Eps Rule] High School DxD BorN

April 23, 2015 3:30 pm
[3 Eps Rule] High School DxD BorN

The harem king is back! Itulah yang pertama kali saya ucapkan ketika mendengar pengumuman season ketiga dari anime High School DxD. Jujur saja, sebagai penggemar DxD, tentunya saya sangat bahagia mendengar pengumuman ini. Apakah season ketiga ini pantas diikuti? Simak pendapat kami!

3eps-high-school-dxd-born-1

High School DxD BorN melanjutkan cerita dari season kedua (High School DxD New) yang diakhiri dengan pertarungan antara Issei dan Vali yang seru dan diungkapkannya keberadaan Khaos Brigade. Cerita BorN dimulai dengan Issei, Rias, Koneko, dan Akeno yang terlihat kesulitan. Tidak lama kemudian, ketika liburan musim panas tiba, Rias mengajak seluruh anak buahnya ke Underworld untuk berlatih.

Underworld dan Khaos Brigade

Dua season pertama DxD bisa dibilang masih bagian prolog. Issei dan penonton baru diperkenalkan ke dalam dunia DxD. Setelah perkenalan Khaos Brigade di season kedua, season ketiga ini akan dipenuhi dengan pertarungan melawan Khaos Brigade sambil menceritakan bagaimana masing-masing karakter menghadapi masalah mereka.

3eps-high-school-dxd-born-4

Sairaorg, pria badass

Dari tiga episode yang sudah ditayangkan, TNK (studio dibalik High School DxD) terlihat mengemas cerita novelnya dengan cepat. Baik dari proses latihan Issei, penjelasan masalah Koneko, hingga kemunculan Khaos Brigade di tengah acara penting. Mungkin kalian merasa alur cerita terasa cukup cepat, tetapi ini sebenarnya ini harus dilakukan karena ke depannya ada banyak kejadian seru yang akan terjadi.

Penuh Dengan Fanservice

Bukan High School DxD kalau tidak dipenuhi dengan fanservice. Pernyataan ini mungkin adalah alasan utama kalian menonton DxD. Tentunya season ketiga ini masih dipenuhi dengan fanservice yang selalu muncul tiap episode, dimulai dari detik pertama episode 1.

3eps-high-school-dxd-born-2 3eps-high-school-dxd-born-3

Tekan “tombol” untuk berubah!

Tetapi di sini mulai terlihat bahwa fanservice bukanlah sekedar untuk memanjakan penontonnya saja, tetapi juga bagian penting dari ceritanya. Di episode 2, Issei yang sudah berlatih keras bersama seekor naga tetap belum bisa melakukan Balance Breaker. Di episode 3, akhirnya Issei bisa melakukan Balance Breaker dengan cara yang…… unik.

Karakter Baru

Season baru = karakter baru. Di tiga episode pertama ini, kalian langsung diperkenalkan dengan banyak karakter baru yang akan menjadi karakter penting sepanjang cerita. Mereka adalah Kuroka yang merupakan kakak Koneko, Sairaorg yang badass, Rossweisse yang akan menjadi harem Issei (dilihat dari opening-nya), hingga Odin dan Loki yang akan menjadi sentral ceritanya.

3eps-high-school-dxd-born-5

Perkenalan dengan Rossweisse sang Valkyrie

Sepanjang tiga episode ini, masing-masing karakter baru belum memperlihatkan aksi mereka secara banyak. Tetapi kalian sudah bisa sedikit melihat bahwa mereka memiliki kekuatan yang tidak main-main.

Verdict: Oppai is Love, Oppai is Life

Awalnya, saya sebagai penggemar High School DxD sudah cukup yakin bahwa serial anime-nya tidak akan dilanjutkan karena jarang sekali anime yang penuh dengan fanservice bisa bertahan hingga season ketiga. Tetapi ternyata TNK mewujudkan permintaan saya. Tentunya saya sangat menyarankan untuk menonton season ketiga ini hingga tamat.

3eps-high-school-dxd-born-6

Tidak lupa dengan trap!

Tetapi bagaimana untuk yang hanya menonton untuk fanservice-nya saja? Jangan khawatir, Dari tiga episode pertama kalian sudah bisa melihat bahwa anime ini akan dipenuhi dengan fanservice, meski di tengah adegan serius. Sedangkan bagi kalian yang mengharapkan lebih banyak adegan aksi setelah menonton season kedua, kalian tidak perlu khawatir karena pertarungan di season tiga ini lebih epic.

Mungkin yang sedikit dikhawatirkan adalah penceritaan yang terlalu cepat karena terlalu banyak konten yang harus di-cover dari light novel-nya. Melihat tiga episode pertama, beberapa adegan memang terasa terlalu cepat, tetapi tidak terlalu signifikan.