Pengarang “Shokugeki no Soma”, Tosh Kembali Menggambar Semua Heroine Majalah Shonen Jump

April 24, 2015 1:35 pm
Pengarang “Shokugeki no Soma”, Tosh Kembali Menggambar Semua Heroine Majalah Shonen Jump

Shun Saeki (yang juga dikenal dengan nama doujinka-nya, Tosh) berhenti membuat doujin setelah dia menjadi seorang mangaka JUMP dengan seri “Shokugeki no Soma” miliknya yang menjadi hit di antara para pembaca dengan gabungan masakan dan wanita yang lezat. Namun tentunya, para pembaca pun juga merindukan hari-hari dimana dia masih aktif sebagai doujinka, but hey, a man’s got to make a living dan bekerja sebagai mangaka pastinya membawa lebih banyak makanan ke atas meja makan.

Namun, untuk merayakan edisi ganda majalah Shonen Jump yang akan diterbitkan minggu depan, Tosh akhirnya menggambar karakter lain dalam manganya. Kembalinya One Piece dan Bleach setelah hiatus pendek dan Naruto yang sudah selesai menutup serinya disambut lewat sebuah ilustrasi milik Tosh yang menggambar para heroine utama dalam majalah tersebut.

Para heroine yang digambar Tosh, secara pribadi menurut saya lebih baik daripada yang biasa digambarkan mangaka aslinya, namun itupun kembali ke masalah selera saja. Mungkin karena pengalamannya di dunia doujinshi, proporsi heroine Tosh lebih baik daripada yang biasa saya lihat.

tosh menggambar heroine dari jump april 2015 (2)

Sebelum ini, Tosh pun sempat membuat ilustrasi untuk majalah Jump edisi 37/38 tahun 2013 yang menampilkan semua heroine Jump.

sumber: Crunchyroll