[3 Eps Rule] Nisekoi:

April 27, 2015 13:32
[3 Eps Rule] Nisekoi:

Nisekoi, ya seri ini sebenarnya cukup populer di kalangan jones remaja. Cerita yang simpel, komedi yang memancing tawa, dan desain karakter cewe yang menarik berhasil memikat para pembaca. Lalu apa jadinya kalo seri ini dijadikan anime? Seperti yang kita ketahui bahwa Nisekoi sebelumnya sudah pernah tayang dan kali ini akan kita bahas season 2 nya atau yang disebut dengan Nisekoi:, apakah Nisekoi masih mampu memikat fans baru?

Masih melanjutkan kebodohan petualangan Raku Ichijou dalam mencari tahu siapa wanita yang membuat janji dengan dirinya di masa lalu dengan bermodal pendant yang memiliki kunci. Cerita masih mengikuti manga-nya dengan baik meskipun tidak semua chapter diadaptasi. Tapi pengalaman saya selama season 1 dan 3 episode pertama season 2 saya cukup puas karena meng-cover chapter yang memang memiliki cerita.

Lupakan Soal Cerita

screenshot-nisekoi-1Mending ama saya aja mba

Diawal saya memang menyinggung soal cerita, tapi jangan berharap cerita yang berat atau penuh dengan plot twist. Tidak perlu memikirkan apakah Raku akan menemukan pasangan-nya? apakah raku berhasil menguak misteri pendant dan masa lalu-nya? apakah raku jadian dengan marika? Nisekoi memiliki tipikal cerita harem slice of life  dengan karakter utama super dense yang bikin kalian kesal sendiri. Jadi cukup nikmati fan service dan komedi yang disugguhkan oleh anime ini.

Comedy + Character Expression = Great Laughter

screenshot-nisekoi-3

Sebuah formula standar tapi memang ampuh, selama 3 episode pertama ini Nisekoi sukses memancing tawa. Ekspresi tiap karakter dibuat dengan sangat baik oleh shaft. Meskipun tidak ada komedi yang berarti, tetapi tiap karakter yang seperti memiliki 1001 ekspresi sukses selalu membuat saya tertawa atau merasa gemas sendiri.

Karakter Yang Semakin Banyak

screenshot-nisekoi-5

Kalo kalian berpikir karakter Nisekoi di season 1 itu sudah cukup banyak, kalian salah! Ingat ini anime harem! Di season 2 ini nampaknya bermunculan karakter mulai dari yang penting hingga yang tidak penting seperti yang sudah mulai terlihat pada episode 2 dan pada opening anime-nya. Pertanyaan “Bagaimana hubungan karakter itu dengan Raku?” nampaknya sudah menjadi pertanyaan retoris. Efek positif-nya? makin banyak pilihan yang bisa dijadikan waifu kalian!

Verdict: Marika/10

Nisekoi merupakan anime yang santai dengan kualitas yang mantap thanks to shaft! Dengan lagu pembuka dibawakan oleh LiSA, kualitas dari animasi buatan shaft, dan jajaran seiyuu ternama seperti Hanakana mungkin bisa menjadi rahasia sukses anime ini. Tidak ada yang serius di anime ini, tidak ada cerita drama penuh intrik atau nge feels yang bikin kokoro kalian pecah berkeping-keping. Jadi sangat cocok di tonton untuk melepas penat atau sekedar melihat berbagai karakter dengan beragam fetish.

Jadi…. kalian termasuk Team mana?

nisekoi_all