Seiyuu “Hibike! Euphonium” Belajar Memainkan Instrumen Musik Karakter Animenya

April 30, 2015 13:27
Seiyuu “Hibike! Euphonium” Belajar Memainkan Instrumen Musik Karakter Animenya

Banyak cara yang dilakukan oleh para aktris dan aktor berkualitas untuk dapat menyelami karakter mereka lebih jauh. Yang paling umum adalah mempelajari apa yang karakter mereka bisa lakukan di dunia nyata. Hal ini juga dilakukan oleh para seiyuu anime band brass Hibike! Euphonium, yang dikabarkan mempelajari cara memainkan alat musik yang karakter mereka mainkan di animenya.

Kurosawa Tomoyo, Asai Ayaka, Toyota Moe, dan Anzai Chika dilaporkan mulai mempelajari cara memainkan Euphonium, Tuba, Contrabass dan Trumpet seperti para karakter yang mereka suarakan di animenya. Pelajaran musik ini dimulai tanggal 9 April lalu. Lihat akun twitter Hibike! Euphonium mendokumentasikan sesi pembelajaran mereka:



Dari keempat member tersebut, Toyota Moe, seiyuu dari Midori/Sapphire ternyata memang seorang pemain trumpet di sebuah brass band. Sehingga tak memerlukan waktu lama baginya untuk terbiasa dengan contrabass. Seiyuu lainnya tampak belum pernah memegang instrumen brass sebelumnya sehingga harus belajar dari tata cara paling dasar, seperti cara memegang dan meniup mouthpiece yang dibahas di anime episode 2 dan 3-nya.



Adakah diantara kamu yang jadi tertarik memainkan instrumen brass setelah menonton Hibike! Euphonium? Saya sendiri merasa sangat sirik pada SMU di Jepang karena bisa punya ekskul musik klasik dan band brass. Disini klub musik SMU = band sekolah saja sih.

Sumber: Zakitakubu