[3 Eps Rule] Yamada-kun to 7-nin no Majo

May 1, 2015 12:30
[3 Eps Rule] Yamada-kun to 7-nin no Majo

Bagaimana rasanya bertukar tubuh dengan wanita? pernah berdelusi soal itu? daripada kebanyakan ber-delusi coba ikuti salah satu anime musim ini dengan judul Yamada-kun to 7-nin no Majo. Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari manga-nya yang hingga saat ini masih diterbitkan secara rutin.

Bercerita tentang Yamada Ryuu yang merasa kehidupan sekolah-nya membosankan. Hingga suatu hari Yamada bertemu dengan Shiraishi Urara, wanita yang bisa dibilang perfect karena cantik dan pintar. Tidak sengaja Yamada terjatuh dari tangga dan menimpa Shiraishi, sebuah kemalangan yang berbuntut kebingunan dan keenakan karena ternyata Yamada dan Shiraishi bertukar tubuh! Seiring berjalan waktu, Yamada bertemu dengan Miyamura Toranosuke, bersama-nya semua terasa lebih indah mereka menghidupkan kembali klub supranatural dengan tujuan mencari kebereadaan witch di seluruh sekolah dengan kemampuan berbeda-beda dan diaktifkan oleh ciuman. Dari sinilah cerita sesungguh-nya dimulai!

So Complicated Yet So Good

[HorribleSubs] Yamada-kun and the Seven Witches - 02 [720p].mkv_snapshot_20.47_[2015.04.30_22.51.24]

Yuri outside, yaoi inside

Pernah tau anime dengan unsur gender bender, yaoi, dan yuri jadi satu? Yamada-kun mempunyai unsur itu semua! Kombinasi ini menciptakan mixed feeling buat saya. Bagaiamana tidak, karena tema utamanya ciuman maka ciuman ini bisa terjadi dengan siapa aja.

  • Cowo x Cewe? Ada, banyak.
  • Cewe x Cewe? Ada.
  • Cowo x Cowo? Ini juga ada.

Tapi sebenarnya inti dari ciuman ini hanya untuk mengaktifkan kekuatan witch-nya, jadi hentikan delusi kalian! Meskipun saya sendiri tidak menyangkal memiliki perasaan aneh yang bercampur di tiap episode-nya, ibarat lagi makan nasi rendang enak-enak terus ketemu lengkuas.

Good Adaptation

[HorribleSubs] Yamada-kun and the Seven Witches - 02 [720p].mkv_snapshot_10.39_[2015.04.30_22.54.28]

Seperti yang sudah saya bilang diatas, Yamada-kun merupakan adaptasi manga-nya yang berjudul sama. Sejujurnya Yamada-kun hanya another adaptasi manga, that’s it! Poin plus menurut saya adalah adegan ciuman yang bisa lebih menggoda jiwa dan raga serta seiyuu yang menghidupkan karakter-nya. Salah satu seiyuu yang noticeable adalaham Hayamin yang mengisi suara Shiraishi, dan itulah yang menjadi alasan saya rajin mengikuti anime ini tiap minggu-nya.

Actually Have a Story

[HorribleSubs] Yamada-kun and the Seven Witches - 03 [720p].mkv_snapshot_07.20_[2015.04.30_22.53.27]Mungkin kalian merasa Yamada-kun hanyalah another anime harem yang tidak ada cerita penting-nya sama sekali. Sebenarnya Yamada-kun memilki cerita yang menarik untuk diikuti, apalagi jika kita baca lagi sinopsis-nya. Pada 3 episode pertama ini memang belum terlihat akan seperti apa cerita-nya dan kita hanya disuguhkan dengan Yamada ciuman dengan X. Tapi kita bisa melihat character development yang di eksekusi dengan baik, menandakan bahwa development itu akan mengarah ke sesuatu.

Verdict

Bagi yang belum pernah membaca manga-nya, Yamada-kun layak diikuti. Memang 3 episode awal ini seperti anime harem yang gak jelas arahnya. Tapi jika adaptasi nya mengikuti manga tanpa ada perubahan, maka beberapa episode ke depan cerita-nya harusnya akan semakin menarik. Bagi yang sudah membaca manga-nya, jika kalian mempunyai terlalu banyak waktu luang, ingin dengerin suara Hayamin tiap minggu atau ingin melihat adegan ciuman yang lebih wah, silahkan mengikuti anime ini.

Dan bukan tidak mungkin Yamada-kun akan jadi waifu war seperti anime sebelah.

[HorribleSubs] Yamada-kun and the Seven Witches - 01 [720p].mkv_snapshot_06.30_[2015.04.30_22.55.47]Mungkinkah ini impian setiap pria?