Shonen Jump ‘Mengakhiri’ “Takujo no Ageha”, “Cyborg Roggy,” dan “Gakkyu Houtei”

May 1, 2015 11:51
Shonen Jump ‘Mengakhiri’ “Takujo no Ageha”, “Cyborg Roggy,” dan “Gakkyu Houtei”

Setelah majalah edisi ganda nomor 22/23 dari Shonen Jump, akan ada debut 3 seri baru yang segera diterbitkan secara berkala mulai dari edisi 24, 25, dan 26. Untuk memberikan tempat pada para mangaka baru, Shonen Jump harus ‘membuat tempat’ dengan menamatkan manga-manga lama yang sudah selesai.

shonen jump mengakhiri 3 manga

Salah satu dari manga baru tersebut adalah manga bertema tarian, “Sesuji wo Pin! to〜Kyougi Dance-bu e Youkoso〜” yang dibuat oleh Takuma Yokota alias YOKO, pengarang Onani Master Kurosawa. Seri kedua adalah “Sentou Hakai Gakuen Dangerous; Lady Justice” yang dibuat oleh Ken Ogino (Hayate hime). Debut ketiga datang dari pemenang Golden Future Cup kesembilan, “Devily-man” oleh Kentaro Fukuda.

Takujo no Ageha” milik Itsuki Furuya sudah lebih dulu berakhir di edisi ganda minggu ini. Sebuah pemberitahuan lebih awal juga dimuat mengenai manga buata Yuu Miki, “Cyborg Roggy” dan “Gakkyu Houtei” hasil kolaborasi Nobuaki Enoki dan Takeshi Obata akan tamat di edisi ke 24. Gakku Houtei akan menyelesaikan material untuk edisi tankoubon ketiganya di majalah digital Jump+.

shonen jump mengakhiri 3 manga (3)

Adakah diantara ketiga mangaka baru ini yang karyanya kamu nantikan? Saya sangat berharap karya milik YOKO akan bertahan lama, karena manga-manga yang sudah dia kerjakan sangatlah menarik. Seperti Onani Master Kurosawa, Tsunbaka, dan Molester Man, yang walau digambarkan hanya dengan menggunakan pensil, dapat menyampaikan cerita dan perasaan yang luar biasa pada pembacanya. Banyak karyanya menceritakan kisah-kisah cinta yang hampir mustahil, namun masih sangat luar biasa realistis dan manis, sebuah obat kokoro yang baik bila kokoromu baru saja dicabik-cabik oleh manga buata Seo Kouji.

sumber: Crunchyroll