Mengapa LoveLive Bisa Populer? Berikut Penjelasan dari Movie Walker

May 2, 2015 11:00
Mengapa LoveLive Bisa Populer? Berikut Penjelasan dari Movie Walker

LoveLive! School Idol Project merupakan salah satu anime bertema idol yang sangat populer, terutama menyusul movienya yang akan mulai tayang di beberapa negara, popularitas LoveLive! tampaknya belum akan padam, meski TV anime-nya sudah tamat. Sebagian dari kalian, bagi yang menyukai LoveLive!, atau mungkin yang tidak menonton LoveLive!, mungkin terkadang bingung, kenapa ya LoveLive! bisa sepopuler ini? Berikut bahasan dari Movie Walker yang dimuat di Yahoo Japan.

Dimulai Dari Lagu/CD

T_book

Bokura no LIVE, Kimi to no LIFE – debut single LoveLive! School Idol Project

Sebelum LoveLive!, ada beberapa anime dengan tema idol, contohnya adalah Idolm@ster dan Aikatsu. Perbedaannya LoveLive! dengan Idolm@ster dan Aikatsu adalah kedua seri tersebut menjadi besar dimulai dari game, sedangkan LoveLive! memulainya dari merilis CD.

Mulai dari pengumuman proyek School Idol yang dimulai dari majalah Dengeki G’s Magazine 2010 bulan Juni, langsung dirilis CD dengan beberapa drama track, yang sedikit demi sedikit mulai mengungkapkan cerita latar belakang.

Terdiri Dari Formasi Member Yang Tepat

LL MUKASHI

Para pengisi suara LoveLive! School Idol Project pada saat debut

Member μ’s terdiri dari Kousaka Honoka, Ayase Eli, Yazawa Nico, dan lain-lain. Nitta Emi saat itu masih pendatang baru yang terpilih dari proses seleksi, sampai Nanjou Yoshino yang sudah terkenal sebagai vokalis Fripside, membentuk formasi pengisi suara dengan berbagai macam kepribadian yang menarik perhatian para penggemar.

LL 001

Selain para member di dunia nyata, karakter-karakter anime-nya tentunya juga menjadi salah satu poin penting, mulai dari Kousaka Honoka yang selalu ceria, Minami Kotori yang kalem, Hoshizora Rin yang suka olahraga, dan lain sebagainya.

Tumbuh Bersama Para Fans

LL NOW

Dengan adanya para member yang masih baru tersebut, para member juga ikut tumbuh bersama dengan para pembaca, layaknya grup-grup idola di dunia nyata, juga merupakan salah satu poin penting yang membuat mereka bisa menjadi terkenal.

Tentunya, Juga Berkat Penulis Lirik dan Studio Animasi

LL 003

Sunrise, yang terkenal dengan seri Gundam-nya, yang menangani animasi untuk seri LoveLive! sehingga kualitas animasinya yang tergolong cukup tinggi, juga merupakan salah satu faktor penting.

LL 004

Selain animasi, lagu-lagu yang dibawakan juga berkualitas tinggi dan semuanya ditulis oleh satu orang yaitu Hata Aki. Ia sebelumnya juga menulis lagu untuk berbagai macam anime, salah satunya adalah untuk character song dari anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu.

Bahkan Mereka Mempunyai Fans dari Sesama Idol, Karena Mereka Merasakan Kesamaan Dengan Mereka

LL FANS

Salah satu contohnya adalah Miyata Toshiya dari Kis-My-Ft2, Matsui Rena dari SKE48, serta Matsumura Sayuri dari Nogizaka 46, yang masing-masing juga memilki banyak fans, tetapi sepertinya mereka memiliki sedikit banyak perasaan yang sama dengan cerita para school idol, dengan berbagai macam kesulitan yang mereka hadapi di dunia idol, sehingga mereka juga akhirnya menjadi fans.

Sekian penjelasan dari Movie Walker. Bagaimana dengan kalian? Apa yang membuat kalian suka dengan LoveLive?

 

Sumber: Yahoo Japan