Tidak Cuma Makan Ramen, Kamu Juga Bisa Sholat Di Restoran Ramen Halal Ini

May 3, 2015 17:11
Tidak Cuma Makan Ramen, Kamu Juga Bisa Sholat Di Restoran Ramen Halal Ini

Bagi kaum Muslim, berwisata di Jepang bisa menimbulkan kendala tersendiri. Minimnya jumlah umat Islam di negara tersebut membuat kita sulit melakukan berbagai hal yang sejatinya wajib dilakukan. Dari beribadah hingga makan. Salah satu kendala paling terasa adalah pada saat kita ingin memakan salah satu makanan khas Jepang paling terkenal, Ramen.

ramen halal tokyo (1)

Bila kamu suka mencari tahu tentang makanan khas Jepang yang satu ini, pasti tahu kalau meskipun Ramen memiliki banyak varian, yang paling banyak dan paling umum adalah ramen dengan kuah kaldu babi atau jenis Tonkotsu. Yang manapun, sulit mencari Ramen tanpa kandungan hewani yang tak boleh dikonsumsi oleh umat Islam tersebut.

Salah satu restoran ramen bernama Naritaya di bilangan Asakusa, Tokyo merubah hal tersebut dengan menjadi salah satu dari sedikit restoran Ramen di Jepang yang bebas babi, tidak cuma itu, restoran ini juga telah mendapatkan sertifikasi Halal dari Japan Islamic Trust, salah satu badan yang menaungi umat Islam di Jepang.


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Restoran Ramen yang tepatnya terletak di area Sensoji Nishisando dekat Kuil Sensoji ini tampak tak berbeda dengan restoran Ramen pada umumnya, kecuali terlihat sebuah tanda sertifikasi halal di dalamnya. Ramen paling dasar yang ditawarkan disana berharga 700 yen. Apa yang restoran itu gunakan untuk mengganti kaldu babi yang biasa ada di Ramen Jepang? Ternyata Naritaya menggunakan paduan bonito dan kombu, yang juga populer dipakai di beberapa restoran ramen kuno.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Terkenal sebagai salah satu restoran ramen dengan sertifikasi halal resmi, wajar jika mayoritas pengunjung adalah kaum Muslim. Tidak melupakan kewajiban lain bagi umat Islam, Naritaya juga menyediakan ruang sholat atau musholla kecil yang bisa dipakai oleh para pengunjung di lantai 2 restoran tersebut. Lengkap dengan tempat wudhu, sajadah dan arah kiblat!


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Bagi kamu yang Muslim dan akan segera mengunjungi Jepang namun takut tak bisa makan ramen karena haram, kamu bisa kunjungi Naritaya yang alamat lengkapnya berada disini:

Naritaya / 成田屋
Toyko-to, Taito-ku, Asakusa 2-7-13
東京都台東区浅草2-7-13
Buka 11 pagi – 10 malam (Senin-Jumat), 8 pagi – 8 malam (weekend)

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.