Kedua Robot Ini Akan Segera Melangsungkan Pernikahan, Kamu Kapan?

May 4, 2015 4:00 pm
Kedua Robot Ini Akan Segera Melangsungkan Pernikahan, Kamu Kapan?

Kemajuan dunia teknologi robotik sudah sangat maju dewasa ini, dengan robot tempur seperti kurata, atau robot yang dibuat sebagai pengganti customer service yang dapat bereaksi sesuai emosi lawan bicaranya. Namun saya tidak menyangka hal berikut akan datang secepat ini. Dalam waktu dekat di Jepang, akan ada sepasang robot yang siap menempuh hidup baru, ya mereka akan menikah pada tanggal 27 Juni mendatang.

Pengantin prianya bernama Frois, sebuah robot yang didesain oleh Maywa Denki menggunakan barang sehari-hari. Sebagai contoh, kepala Frois terbuat dari bangku kamar mandi Jepang. Dia juga dikenal karena muncul dalam iklan Quatroboom, lini tempat bermain pachinko di pesisir pantai Jepang.

robot aja gak jomblo (3)

Pengantin wanitanya bernama Roborin, sebuah robot yang dibuat oleh Takayuki Todo yang dibuat semirip mungkin dengan manusia. Roborin berhasil menarik perhatian dalam acara Niconico Chokaigi di tahun lalu dan diduga memiliki kemiripan yang amat sangat dengan idol AKB48, Yuki Kashiwagi.

robot aja gak jomblo
Pepper

Pernikahan ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni di CAY, sebuah restoran di Aoyama, Tokyo. Upacara pernikahan kedua robot ini pun akan dipimpin oleh robot lain, Pepper yang dikembangkan oleh Softbank dan sempat menjadi objek mesum para ahli robotik. Dalam acara pernikahan ini, telah dijanjikan akan ada acara hiburan seperti penampilan panggung, film mengenai kisah kedua mempelai bersama, pembacaan surat dari mempelai wanita, dan masih banyak lagi acara-acara yang normal diadakan di sebuah pernikahan.

Tiket untuk mengikuti pernikahan bersejarah ini akan dijual seharga 10,000 yen, dengan biaya tersebut kamu bisa mendapatkan makanan all-you-can-eat-and-drink dalam acara tersebut. Bagi kamu yang ingin melihat secara langsung perayaan ini, kamu bisa membeli tiketnya langsung lewat tautan ini.

robot aja gak jomblo

Robot aja udah nikah, kamu kapan?

sumber: ANN