Inilah 3 Tempat Wisata Dari Anime Yang Paling Ingin Dikunjungi ABG Wanita

May 5, 2015 17:15
Inilah 3 Tempat Wisata Dari Anime Yang Paling Ingin Dikunjungi ABG Wanita

Bukanlah berita baru bila sebuah anime dapat mempopulerkan sebuah tempat, bahkan menjadikan tempat tersebut tempat wisata dan membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk sekitarnya. Saat seri LoveLive! season kedua mulai tayang pun, dalam waktu cepat mereka membuat kota Yamakita didatangi para turis anime yang ingin melihat kota aslinya. Bagi kamu yang belum tahu tempat-tempat seperti apa yang menjadi persinggahan anime terkenal, mungkin kamu harus membaca artikel yang satu ini.

Melalui acara R no Housoku, NHK kemudian menanyakan kepada para ABG wanita di Jepang mengenai tempat wisata anime mana yang paling mereka gemari. Mengingat ini adalah pilihan para wanita, tentu saya tidak akan heran bila tempat yang ingin mereka datangi adalah tempat dari anime yang didominasi pria, namun benarkah? Berikut adalah jawaban mereka.

3. Cinema Sunshine, Ikebukuro (Durarara!!)

tujuan turisme abg wanita dari anime (2)

Di tempat ketiga, adalah salah satu gedung paling sering muncul dalam anime Durarara!! karena selalu terlihat dalam opening anime tersebut. Mungkin mereka berharap untuk dapat bertemu Shizuo yang sedang ngamuk di sana, atau mungkin mereka sedang ingin mencari sushi Rusia.

2. Gymnasium Kota, Sendai (Haikyuu!!)

tujuan turisme abg wanita dari anime (3)

Tempat berolahraga milik kota Sendai yang sudah didirikan sejak tahun 1984 ini bersamaan dengan Cinema Sunshine hampir saja merebut tempat pertama tujuan turis anime paling populer diantara para ABG wanita. Namun menurutmu, siapakah yang berhasil mencapai tempat pertama?

1. Kuil Kanda, Tokyo (LoveLive!)

tujuan turisme abg wanita dari anime (4)

Ternyata yang berhasil menempati posisi pertama bukanlah anime yang penuh dengan lelaki, namun malah penuh dengan wanita! Kuil Kanda dari seri LoveLive! sukses menjadi tujuan paling dicari oleh para ABG wanita. Entah mengapa mereka memilih untuk menjadikan Kuil Kanda sebagai tujuan utama, apakah mereka memiliki sisi religius atau senang mengandaikan diri mereka sebagai idola sekolah masing-masing, saya serahkan hal tersebut pada imajinasimu masing-masing.

tujuan turisme abg wanita dari anime (5) tujuan turisme abg wanita dari anime (6)

Kalau menurutmu, di antara ketiga pilihan di atas, tempat tujuan wisata manakah yang paling menarik bagimu?

sumber: Kitakubu
gambar: Japan-guide

Sorry. No data so far.