Inilah 4 Gaya Rambut Paling Basi Menurut Wanita Jepang

May 5, 2015 19:30
Inilah 4 Gaya Rambut Paling Basi Menurut Wanita Jepang

Kata orang, rambut itu adalah mahkota seorang wanita, sebuah bagian tubuh yang selain berguna sebagai penghias kepala, tapi juga melindungi kulit kepala dari panas terik matahari. Bila tidak ada rambut, mungkin dunia ini akan menjadi menyeramkan, dengan kepala plontos licin, saya yakin semua orang akan terlihat seperti alien. Namun walaupun memiliki rambut, tetap saja ada gaya rambut yang tidak disukai oleh para wanita, gara rambut seperti apakah itu?

Merujuk hasil penelitian dari situs MyNavi Woman, melalui survei online yang mereka lakukan pada bulan April telah diketemukan 4 gaya rambut yang dipercaya sebagai gaya rambut yang tidak fashionable. Dari 235 responden yang menjawab dan memiliki usia di antara 22-34 tahun, inilah keempat gaya rambut tersebut.

Potongan sangat pendek

gaya rambut wanita yang tidak disukai (2)

Komentar dari para wanita:

  • “Sangat mudah untuk diurus, tapi tidak terlihat feminim.”
  • “Mengingatkanku kepada Wakame-san (dari anime Sazae-san)”
  • “Sudah ada banyak orang Jepang yang punya kepala besar.”

Twintails

gaya rambut wanita yang tidak disukai (4)

Komentar dari para wanita:

  • “Terlihat kekanakan.”
  • “Sepertinya agak susah untuk ditiru orang tua.”

Ponytail/kuncir ekor kuda

gaya rambut wanita yang tidak disukai (3)

Komentar dari para wanita:

  • “Mengingat umurku, gaya ini tidak akan cocok.”
  • “Cowok yang suka gaya ini pasti orang kuno.”
  • “Gaya ini tidak cute.”

Diikat menyamping

gaya rambut wanita yang tidak disukai

Komentar dari para wanita:

  • “Gaya ini membuatku terlihat seperti wanita paruh baya.”

Gaya-gaya di atas tidak disusun berdasarkan peringkat, sehingga besar kemungkinan kalau gaya-gaya di atas bukanlah pendapat mayoritas dan hanya berdasarkan preferensi masing-masing responden. Bila melihat tren fashion di Jepang pun sepertinya tidak heran bila gaya rambut gothic atau gyaru yang disenangi anak-anak muda aneh lebih digemari dibandingkan rambut normal atau rambut dewasa.

gaya rambut wanita gyaru tolonglah

Setiap gaya rambut memiliki kekuatannya sendiri. Gaya rambut juga mencerminkan pribadi wanita tersebut, pribadi dengan gaya rambut ponytail cenderung sangat sporty dan atletis, sedangkan gaya rambut menyamping memancarkan pribadi elegan dan sensual. Gaya rambut pendek mencerminkan pribadi yang tomboy dan memang twin tail biasanya mencerminkan mereka yang ceria, atau tsundere.

Karena itu, jangan terpaku dengan apa yang orang lain bilang, pilihlah gaya rambut yang cocok dengan dirimu dan gaya hidupmu sendiri.

Terutama ponytail, Signum itu gak ketinggalan jaman.

sumber: Kitakubu

Sorry. No data so far.