Nikmatnya Makan Dengan Suasana Yuusha-bu di “Yuyuyu” Cafe di Tokyo

May 7, 2015 2:02 pm
Nikmatnya Makan Dengan Suasana Yuusha-bu di “Yuyuyu” Cafe di Tokyo

Minggu lalu, Kru JOI mengunjungi animax cafe, dimana sedang diadakan kolaborasi dengan anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru. Event ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tanggal 28 April yang lalu, namun kami sengaja menunggu hingga tanggal 1 Mei agar bersamaan dengan ulang tahun sang ketua dari Yuusha-bu, Inubouzaki Fu!

DSC01817

Animax cafe ini terbagi menjadi 2 lantai, dimana event dilaksanakan pada lantai 2, sementara lantai 1 berfungsi sebagai cafe biasa ditambah ada sedikit dagangan dan mesin gacha

DSC01819

Seperti banyak event kolaborasi dengan cafe, cafe didekorasi dengan tema yuuki yuusha de aru, menu yang berkaitan dengan animenya, bonus-bonus seperti tatakan gelas yang diberikan secara acak untuk setiap makanan dan/atau minuman yang dipesan, postcard khusus pada periode ulang tahun Inubouzaki Fuu dan Miyoshi Karin tanggal 12 Juni nanti, serta mesin gacha khusus dengan hadiah pin badge atau dog tag yuyuyu.

DSC01827

Bukan punya saya, 1x gacha 300 yen, langsung miskin kalo gacha sebanyak ini

Memasuki tangga menuju lantai 2, sudah banyak dipenuhi hiasan screenshot dan tapestry-tapestry yang pernah dijual sebelumnya (ada 1 tapestry yang bersifat spoiler, jadi tidak saya foto. Toh tapestry yang itu ada di kamar saya)

DSC01854

DSC01853

DSC01826

begitu sampai di lantai 2 langsung disambut Yuuna “Welcome to Yuusha-bu!”

Sebanyak 5 jenis makanan, 6 jenis minuman dan 1 makanan rahasia disajikan dengan tema yuyuyu. Saya memesan kameya beef udon, botamochi dan minuman tema Itsuki, sementara Ryuukikun memesan The other side of the wall Vertex dan minuman tema Yuuna.

DSC01835

Kameya no niku-udon, waktunya menambah girl power!

DSC01836

The other side of the wall Vertex (Pasta yang dideskripsikan Ryuukikun seperti kentang)

DSC01837

Botamochi…. dengan niboshi? Tougou please…

DSC01838

Minuman Yuuna dan Itsuki, sebenarnya pengen pesen minuman Tougou, tapi sold out…

Seperti yang sudah ditulis diatas, ada sebuah makanan rahasia, yang hanya dapat dipesan apabila 5 tatakan gelas yang ada sudah dimiliki. Makanan tersebut adalah snack favorit Gyuuki, ya, Gyuuki’s Beef Jerky! Dan apabila kita memesan beef jerky ini, akan diberikan tatakan gelas khusus.

DSC01841

Gyuuki’s beef jerky

Memang dengan pemberian tatakan gelas yang acak terasa sulit, namun para waitress memperbolehkan para tamu untuk bertukar tatakan gelas secara terbuka. Menurut saya, ini adalah suatu hal yang bagus karena menginisiasikan komunikasi antara fans-fans yuyuyu yang datang café dan belum mengenal satu sama lainnya. Saya sendiri jadi mengenal seorang fan Yuuna, seorang fan Fuu, dan 2 orang fans Mimori (salah satunya adalah waitress yang menurut saya paling cantik di animax café ini!).

DSC01846

Full set! Yuuna & Karin punya Ryuukikun

Dekorasi café ini pun tidak kalah menarik. Pada 5 dari 6 sisi café ditampilkan masing-masing yuusha, lengkap dengan foto-foto, message dan tanda tangan dari seiyuunya masing-masing, dan pada stage berdiri 5 stand pop besar para yuusha, dengan yang berulang tahun di tengah.

DSC01821

Tougou Mimori

DSC01822

Miyoshi Karin

DSC01823

Inubouzaki Itsuki

DSC01824

Birthday girl, Inubouzaki Fu
DSC01825

Yuuki Yuuna

DSC01833

Event ini masih terus berjalan hingga 14 Juni, jadi apabila anda sedang mengunjungi Akihabara, berjalanlah sedikit lagi kearah stasiun Suehirocho untuk singgah di café Yuuki Yuuna wa Yuusha de aru! Selain itu, tatakan gelas yang diberikan (termasuk yang rahasia) akan diganti mulai tanggal 21 Mei, jadi bagi yang sudah mampir sekalipun dianjurkan untuk pergi lagi setelah tanggal 21 Mei, atau mungkin kamu mau menunggu sampai ulang tahun Karin tanggal 12 Juni?

n445_fu

Tidak lupa, happy (belated) birthday, Fu!

Animax Cafe Official Website

Minatosoft Staff Blog