Penggalangan Dana Adaptasi Anime Dari Eroge ‘Dies Irae’ Tercapai Dalam Waktu Sehari

May 10, 2015 5:39 pm
Penggalangan Dana Adaptasi Anime Dari Eroge ‘Dies Irae’ Tercapai Dalam Waktu Sehari

Pembuat eroge, perusahaan Light baru saja membuka usaha penggalangan dana untuk mengadaptasi salah satu karya mereka yang paling terkenal, Dies Irae untuk menjadi anime. Dibuka kemarin, target penggalangan dana tersebut langsung tercapai dalam waktu sehari!

Light meminta dana sebesar 30 juta yen untuk membuat anime pilot (anime 1 episode) dari seri eroge Dies Irae. Mereka telah mengadakan tayangan langsung di Niconico untuk mempromosikan proyek ini sekaligus merilis video promosinya:

Sinopsis Dies Irae dari situs resminya adalah sebagai berikut:

dies_ap_780-460

Saat Uni Soviet memasuki Berlin tahun 1945, sebuah grup rahasia melakukan ritual. Mereka tidak peduli terhadap nasib Reich. Bagi mereka, jutaan nyawa yang hilang dalam perang adalah pengorbanan sempurna untuk sihir mereka. Setelah perang berakhir, mereka menghilang dan tak terdenar lagi. Suatu hari terdengar rumor bahwa mereka akan kembali, dan di hari itu dunia akan berakhir. “Takutlah pada iblis dengan wujud manusia, takutlah pada Longinus Dreizehn Orden”.

Era modern di Jepang, Fujii Ren baru saja keluar rumah sakit setelah 2 bulan dirawat karena lukanya dari sahabarnya Shiro. Saat natal mendekat, ksatria dari Longinus kembali dan membawa teror. Dipaksa untuk menggunakan kekuatan yang sama dengan musuhnya, Ren akan terlihat dalam pertempuran melawan Longinus Dreizehn Orden.

Proyek yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya sejak game ini dirilis pertama kali tahun 2007 ini sayangnya belum dapatkan tanggal rilis, begitu pula dengan versi bahasa Inggris dari erogenya.

Sumber: Crunchyroll