Terlalu biasa dengan itasha? mari sambut ita-toilet!

May 11, 2015 15:48
Terlalu biasa dengan itasha? mari sambut ita-toilet!

Ita adalah sebuah kata yang artinya “sakit” dan menjadi populer karena jika diikuti dengan kata benda lain maka jadilah sebuah benda yang didekorasi oleh gambar karakter anime. Contoh yang paling terlihat adalah itasha, dan masih banyak contoh seperti ita-bike, ita-guitar, ita-snowboard, ita-toilet…. wait what? oke yang terakhir ini memang tidak biasa.

Ya adalah Japan Unko Society yang memperkenalkan ita-toilet ke masyarakat. Jangan tanya kenapa ada komunitas macam Japan Unko Society ini karena saya juga bingung. Bagi yang belum tahu, Unko dalam bahasa jepang artinya poop dan ternyata mereka mempunyai misi yang terbilang mulia yaitu mengedukasi masyarakat dengan segala hal yang berhubungan dengan poop termasuk mendoktrin memberi informasi pentingnya pengecekan poop secara berkala.


Baru-baru ini Japan Unko Society membuka booth-nya pada acara Niconico Chokaigi yang diadakan oleh Niconico Douga. Selain memamerkan ita-toilet nya, mereka juga menawarkan pengecekan poop secara gratis untuk meningkatkan awareness. Disini saya semakin bingung sekaligus bertanya-tanya orang macam apa yang datang ke acara tersebut untuk dicek poop-nya.

Ini sih terlalu niat, dekorasi hingga ke bagian dalam



Karakter yang digunakan pada ita-toilet mereka merupakan karakter original. Kabar baiknya karakter tersebut merupakan personifikasi dari bakteria dan bukan poop! Saya beneran gak kebayang bakal seperti apa kalau personifikasi poop, dan saya lebih baik tidak berusaha membayangkan hal itu.


Bagaimana apakah kalian terinspirasi dan tertarik untuk membuat ita-toilet? Jika tertarik untuk membuat ita-toilet sendiri, mungkin agak sedikit sulit mewujudkan harapan kalian karena tidak mungkin membawa kloset kalian ke tukang stiker atau minta tukang stiker datang ke rumah buat pasangin, jalan satu-satunya mungkin adalah pasang sendiri.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.