Manga “Silver Spoon” Kembali Memasuki Masa Hiatus Pendek Segera Setelah Dilanjutkan Kembali

May 12, 2015 3:06 pm
Manga “Silver Spoon” Kembali Memasuki Masa Hiatus Pendek Segera Setelah Dilanjutkan Kembali

Bagi penggemar manga “Silver Spoon”/”Gin no Saji” yang dibuat oleh Hiromu Arakawa mungkin harus bersabar sedikit lagi, karena manga yang baru saja kembali dari masa hiatus 8 bulannya harus kembali memasuki masa hiatus pendek. Pengumuman ini diberitakan lewat edisi ke 24 majalah mingguan Shonen Sunday milik Shogakukan. Pengumuman tersebut juga menambahkan kalau WEB Sunday dan majalah tersebut akan mengumumkan kapan manga tersebut akan dilanjutkan di masa mendatang.

silver spoon masuk hiatus pendek (3)

Penyebab dari masa hiatus Arakawa adalah karena alasan kesehatan salah satu anggota keluarganya. Arakawa mengumumkan pada bulan Agustus lalu kalau dia ingin melambatkan laju manganya untuk merawat anggota keluarga tersebut. Silver Spoon melanjutkan manganya pada edisi ke 21 pada tanggal 22 April lalu.

Untungnya, Arakawa memberitakan di bulan April kalau anggota keluarganya tersebut sudah selesai diobati, sehingga dia merasa lega. Namun dia menambahkan kalau dia tidak bisa menjadi lengah, karena itu sedikit demi sedikit dia akan terus melanjutkan membuat manga sembari memperhatikan kesehatan keluarganya.

silver spoon masuk hiatus pendek

Silver Spoon bercerita mengenai seorang lelaki bernama Yugo Hachiken yang gagal memasuki SMA pilihannya, kemudian dia menarik diri dari kehidupan perkotaan dan mendaftar ke sekolah agrikulturalSMA Oezo di pedesaan. Hubungannya dengan keluarganya tidak beigtu bagus pada awalnya, yang kemudian membuatnya memilih sekolah yang jauh dari rumah. Dia terus mengkhawatirkan karir masa depannya sepanjang seri ini. Namun kemudian, dia menemukan dirinya dapat beradaptasi dengan sekolah barunya dan tumbuh menjadi individu yang baik dan simpatik selama berjuang di dunia agrikultur.

sumber: ANN