Sambut Pyuri-tan, Karakter Baru Hasil Moefikasi Agama Kristen

May 13, 2015 4:10 pm
Sambut Pyuri-tan, Karakter Baru Hasil Moefikasi Agama Kristen

Jepang memang tidak pernah kehabisan ide, setelah kapal perang, kastil, dan pedang yang dibuat versi manusianya yang imut dan ganteng. Sekarang ada juga versi moe dari Agama Kristen!

Sebuah koran mingguan khusus Agama Kristen di Jepang, Christ Weekly, baru-baru ini memasukkan komik strip kedalam koran mereka dengan menampilkan tokoh utama gadis SMP bernama Pyuri-tan, sesuai namanya, merupakan moefikasi dari Kristen Puritan. Dia bukan satu-satunya karakter versi manusia disitu karena dalam gambar lain yang ditunjukkan twitter resmi Christ Weekly dia tampak bersama kakaknya yang bernama Kaikakuha-kun (Reformis Gereja)

Pyuri-tan akan tampil di rubrik komik strip koran tersebut setiap edisi kedua dan keempat setiap bulannya dan memulai debutnya pada 4 april lalu. Dia akan tampil bergantian dengan Dendō Sentai Kyōkaiger (Missionary Proclaimers Church-ger) yang ditulis langsung oleh seorang pastor.

Karena temanya sendiri yang memang cukup kontroversial, hal inipun mendapat respon yang beragam dari netizen seperti ada yang beranggapan tidak seharusnya agama dipermainkan seperti itu sementara tidak sedikit yang mengatakan Pyuri-tan sangat imut.

Mungkin kelak kita akan melihat kita bisa melihat sebuah manga kolaborasi Pyuri-tan dan Saint Onii-san, sebuah manga yang menceritakan kehidupan Yesus dan Buddha di dunia modern Jepang.

Sumber: Kai-you