Developer Fate/Extra, Imageepoch Dinyatakan Bangkrut

May 14, 2015 13:59
Developer Fate/Extra, Imageepoch Dinyatakan Bangkrut

Perusahaan pengembang game di Jepang, Imageepoch dan juga anak perusahaannya Smile Online Game baru saja dinyatakan bangkrut oleh pengadilan distrik Tokyo pada hari Kamis. Mereka diberikan waktu sampai tanggal 4 Juni mendatang untuk menyelesaikan kreditnya, dan perusahaan tersebut juga akan mengadakan rapat untuk melaporkan kondisi aset mereka pada tanggal 30 Juli.

imageepoch mengalami kebangkrutan (3)

Imageepoch dilaporkan memiliki hutang sebesar 1.1 milyar yen yang terbagi kepada 43 kreditor. Anak perusahaannya, Smile Online Games dilaporkan memiliki hutang sebesar 3 juta yen kepada 5 kreditor.

Imageepoch didirikan pada tahun 2004 dan telah mengembangkan game-game terkenal seperti Luminous Arc, 7th Dragon, Fate/Extra, dan Time and Eternity. Perusahaan tersebut memiliki pemasukan sebesar 1,7 milyar yen pada tahun fiskal yang berakhir bulan September 2011. Namun karena kenaikan biaya pengembangan dan kegagalan mereka mencapai target penjualan membuat pemasukan tahunannya turun ke 410 juta yen pada tahun fiskal yang berakhir bulan September 2013. Perusahaan tersebut tidak bisa memulihkan diri dan pada November tahun lalu, mereka harus menghentikan semua kegiatan pengembangan mereka.

imageepoch mengalami kebangkrutan

CEO dari Idea Factory, Yoshiaki Satou adalah yang pertama kali melaporkan kalau dia tidak bisa menghubungi CEO dari Imageepoch, Ryohei Mikage pada bulan lalu. Akun twitter Mikage sendiri juga sudah di-nonaktifkan pada hari Rabu lalu.

Atlus USA mengumumkan di bulan Maret lalu kalau mereka akan merilis game buatan Imageepoch, Stella Glow yang merupakan game RPG untuk 3DS. Pada awalnya Imageepoch mengatakan game tersebut adalah sebuah proyek solo, namun sekarang, Sega juga merilis judul game tersebut.

sumber: ANN

Sorry. No data so far.