Penggemar Jepang Memilih Pasangan Anime Yang Mereka Ingin Lihat Segera Putus

May 15, 2015 15:55
Penggemar Jepang Memilih Pasangan Anime Yang Mereka Ingin Lihat Segera Putus

“Best gurl never wins”, “Kapal Karam Kapten!” dan istilah lainnya menyangkut pasangan pria dan wanita tertentu di anime semakin marak dengan semakin ramainya tema percintaan dewasa ini. Lihat saja contoh paling mainstreamnya, Naruto, yang mana para punggawa kapal NaruHina keluar sebagai pemenang lomba saat kru kapal NaruSaku dan NaruSasu karam ke dasar lautan. Tak dapat disangkal kru kapal karam tersebut pasti ingin kapal NaruHina segera karam. Apa daya beras sudah jadi sushi. Tapi bagaimana dengan seri lain?

Salah satu situs poling Jepang, Charapedia kembali menanyakan pertanyaan aneh kepada netizen Jepang, “Pasangan anime mana yang kamu ingin lihat segera putus?” Dari tanggal 7 hingga 13 Mei lalu, 10,000 orang pria dan wanita dari remaja hingga mereka di umur 30-an menjawab 10 pasangan anime paling menyebalkan, memuakkan, dan apapun sehingga mereka ingin lihat segera putus saja dan cari wanita/pria lain yang lebih baik:

10. Naruto dan Hinata (Naruto)
9. Makoto Ito dan Sekai Saionji (School Days)
8. Shin’ichirō Nakagami dan Hiromi Yuasa (True Tears)
7. Kira Yamato dan Lacus Clyne (Gundam SEED)
6. Sasuke dan Sakura (Naruto)


Nisekoi-Chitoge-Raku
5. Raku Ichijo dan Chitoge Kirisaki (Nisekoi)
43672-schooldays03_10
4. Makoto Ito dan Kotonoha Katsura (School Days)

a41c2204c31a0f25bed7ede779a909c71431620936_full
3. Yocchi dan Micchī (Crayon Shinchan)

kirito_x_asuna_by_ask_kirito-d5ewvwl
2. Kirito dan Asuna (SAO)

Shinichi-and-Ran-detective-conan-33675890-720-396
1. Shinichi Kudo dan Ran Mori (Detective Conan)

Seperti diduga, 2 pasangan Naruto yang akhirnya “resmi” ini yang paling banyak dibenci orang. Ya meskipun saya yakin ini lebih karena kapal mereka sendiri yang karam, ya gak, kru kapal NaruSaku?

Terlihat juga bibit-bibit kebencian(atau kecemburuan?) kepada protagonis tertentu seperti yang terliha di Raku dan Chitoge. Mengingat manganya sudah tampak seperti menentukan pasangan resminya, serta pasangan yang bikin enek karena selalu lovey-lovey tiap kali mereka muncul di layar kaca seperti Yocchi dan Micchi.

Kirito dan Asuna mungkin sudah tidak perlu diperbincangkan lagi, ada berapa juta pria disana yang akan dengan senang hati merebut waifu ideal dari tangan pemain game open beta yang jadi setengah hode di game ketiganya?

Nah Shinichi dan Ran adalah yang sulit saya cerna alasannya. Kenapa? Apakah karena Shinichi tampak sudah gak niat kembali ke tubuh semula setelah ratusan chapter tanpa perkembangan berarti? Atau karena dia terus tarik ulur Ran yang setia menunggu bahkan setelah beberapa kali di”rayu” oleh dokter ganteng dan cowok lainnya? Atau karena ada kapal yang lebih baik(Ai)? Apapun alasannya, saya cuma punya satu harapan, yaitu segeralah tamatkan seri ini, Aoyama Gosho.

Sumber: Charapedia
Header: Pixiv