Moefikasi Sushi Mangaka Berikut Ini Mungkin ‘Terlalu Lezat’ Untuk Dimakan

May 16, 2015 2:00 pm
Moefikasi Sushi Mangaka Berikut Ini Mungkin ‘Terlalu Lezat’ Untuk Dimakan

Tren moefikasi terus berlari dengan kencang, apapun tidak luput dari moefikasi sampai-sampai saya tidak mengerti apakah batas dari moefikasi. Karena jelas, bila agama bisa dijadikan moe, saya yakin batasan moefikasi akan berada jauh dari akal sehat. Namun marilah kita berhenti berpikir jauh-jauh sejenak untuk menikmati moefikasi yang lebih, dekat dengan dunia, sushi.

Seorang mangaka dengan nama pena Harikamo (Yorumori no Kuni no Sora ni, Urara Meirochou) baru saja mengunggah adaptasi imajinasinya atas makanan khas Jepang tersebut.

Udang

moefikasi sushi oleh harikamo (2)

Telur Dadar

moefikasi sushi oleh harikamo (3)

Telur Salmon

moefikasi sushi oleh harikamo (4)

Developer game Visual Novel Koyonplete memiliki ide yang sama tahun lalu, saat mereka merilis game Love! Sushi Rangers. Sebuah game VN mobile yang mengubah sushi menjadi ikemen-ikemen lezat. Sebagai pria, mungkin ‘moefikasi’ janggal yang ini tidak menarik sama sekali, namun bagi wanita atau kamu yang orientasinya miring mungkin semangat memainkannya.

Saya tidak pernah mengira moefikasi dapat berkembang sejauh ini, saya juga tidak pernah memiliki pendapat negatif tentangnya. Namun saya akan lebih bersyukur bila mereka tidak pernah memoefikasikan makanan, karena mungkin setelah ini saya tidak bisa memakan sushi di restoran tanpa berpikir yang aneh-aneh.

moefikasi sushi oleh harikamo
Yoko buatan Harikamo

Silahkan mengunjungi akun twitter dan pixiv milik Harikamo untuk mengenal mangaka yang satu ini lebih dalam lagi.

sumber: ANN