Penggemar Anime Menghabiskan 1 Tahun Untuk Membuat Anime 1 Menit Yang Mengesankan

May 16, 2015 1:30 pm
Penggemar Anime Menghabiskan 1 Tahun Untuk Membuat Anime 1 Menit Yang Mengesankan

Bila kemarin kita melihat bagaimana pertarungan terakhir dari manga Naruto dianimasikan, kini kita bisa melihat sebuah animasi dimana banyak sekali karakter anime bertarung melawan satu sama lain. Seorang pembuat video di Youtube yang bernama azuresakuga sepertinya memiliki cinta yang mendalam kepada anime, sehingga mereka menghabiskan satu tahun terakhir membuat sebuah anime berdurasi 1 menit.

Dalam animasi buatan mereka, tampak banyak sekali karakter-karakter terkenal, mulai dari anime lama seperti Rozen Maiden, Mahou Shoujo Lyrical Nanoha, Pokemon, sampai ke anime-anime baru seperti Kill la Kill. Mereka juga memuat animasi Reimu dari Touhou menghindari terjangan danmaku.

Hebatnya, mereka mengaku tidak melakukan tracing dalam membuat animasi ini, mereka mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana mereka membuat animasinya. Mereka juga mengomentari video mereka yang diunggah ke dalam situs NicoNico Douga:

Halo, saya Azure

Proyek yang menghabiskan seluruh tahun kami akhirnya selesai. Kami memulainya pada tanggal 12 Maret 2014 saat Youtube mengadakan kontes menggambar. Aku dan para kontributor lain bukanlah profesional, kami semua amatir. Walaupun terkadang kami tidak tahu apa yang kami lakukan, tapi ternyata kami bisa menyelesaikannya.

Tujuan kami dengan video ini adalah menganimasikan beberapa karakter favorit kami sesuai bagaimana kami mengingatnya.

*Aku juga ingin merespon beberapa komentar. Animasi ini tidak digambar dengan metode tracing. Kamu dapat melihat video yang menjelaskan bagaimana kami membuatnya disini.

Terima kasih semuanya! Aku tidak percaya video ini mendapat lebih dari 10,000 view, aku terkejut…..

sumber: ANN