Situs Penjualan Barang Konser Idolm@ster Down, Apa Penyebabnya?

May 16, 2015 10:56 am
Situs Penjualan Barang Konser Idolm@ster Down, Apa Penyebabnya?

Menyambut konser perayaan 10 tahun Idolm@ster, yang akan diadakan pada tanggal 18-19 Juli 2015 di Seibu Prince Dome, 「THE IDOLM@STER M@STERS OF IDOL WORLD!!2015」, seperti konser-konser lain pada umumnya, disediakan situs untuk membeli terlebih dahulu barang-barang yang akan dijual untuk memperingati konser tersebut.  Penjualan tersebut mulai dibuka di situs Lalabit Market, mulai tanggal 15 Mei – 28 Mei 2015.

imas111

Dan, seperti pada umumnya, sudah pastinya situs penjualan tersebut akan sulit sekali diakses, seperti yang sebelumnya pernah saya alami sendiri pada saat membeli barang-barang untuk konser Lovelive! Go!Go! Dream Sensation!, bahkan sampai saat ini, situs tersebut terus menerus menampilkan tampilan seperti di atas, yang mengatakan bahwa terlalu banyak akses dan memohon agar para pemakai untuk mengaksesnya kembali di lain waktu.

Imas002

Kenapa hal ini bisa terjadi, dikarenakan adanya salah satu pernyataan di situs resminya yang mengatakan apabila ada barang yang terjual habis di penjualan awal ini, ada kemungkinan bahwa barang tersebut tidak akan dijual pada saat hari konser berlangsung. Hal tersebutlah, yang menyebabkan para fans terburu-buru membeli barang-barang yang mereka inginkan.

imas003

Line-up barang-barang yang dijual, memang akan membuat para fans tergiur (sekaligus membuat dompet mereka kering sih), di antaranya seperti Concert Light Set, yang dibedakan menjadi 3 set :

  • Idolm@ster Official Concert Light 13 Color set (M@sters Of Idol World 2015 Ver.): 15.600 yen
  • Cinderella Girls Concert Light 12 Color set (M@sters Of Idol World 2015 Ver.) : 13.200 yen
  • Million Live Concert Light 12 Color set (M@sters Of Idol World 2015 Ver.) : 13.200 yen

Masing-masing concert light didesain sedemikian rupa, seperti bisa dilihat pada gambar di atas, dibedakan berdasarkan image color masing-masing idol. Jadi, bila ditotal, ada 37 buah concert light yang harus dibawa pada saat konser (dengan total biaya 42.000 yen). Repot membawanya?Tenang saja, karena mereka sudah memperhitungkannya dengan menjual 765 Producer Concert Light Holder Ver.2, yang dijual terpisah dengan harga 2.500 yen.

imas005 imas006

765 Producer Concert Light Holder Ver.2, sama seperti tahun lalu, merupakan semacam tas kecil, yang mana di bagian talinya terdapat tempat untuk menyarungkan 13 buah concert light, untuk memudahkan para pemakainya pada saat ingin mengganti warna sesuai oshi yang muncul di panggung. Lalu bagaimana dengan sisa 24 buah yang tidak terpakai? Masih ada Idolm@ster 765 Producer Multi Bag ver.4, tas yang dijual dengan harga 6000 yen.

imas007 imas008

Tas ini bisa digunakan untuk memuat barang-barang yang tidak terpakai, dan bagi yang masih menganggap tas tersebut kurang, masih ada tas Idolm@ster 765 Producer Multi Container, yang dijual dengan harga lebih murah, 5000 yen, tetapi dengan kapasitas yang lebih banyak.

imas009 imas010

Bisa digunakan untuk menyimpan air minum dan sebagainya, dan tentunya masih banyak lagi barang-barang khusus konser yang tersedia untuk dijual, cuma masalah apakah dompet para fans bisa menahan godaan saja sih (ya, tetapi dengan banyaknya akses ke situs penjualan tersebut, sepertinya uang bukanlah masalah bagi para producer.)

IMas001

The Idolm@ster M@sters of Idol World!! 2015, bisa dibilang akan menjadi salah satu konser Idolm@ster paling megah yang pernah diadakan, karena konser ini merupakan perayaan 10 tahun seri Idolm@ster, dan akan dibawakan oleh para pengisi suara dari seri The Idolm@ster, beserta 2 seri pendukung lainnya, Cinderella Girls dan Million Live. Meskipun sudah 10 tahun berlalu, seri Idolm@ster masih bisa tetap bertahan dan memiliki banyak fans, meski saat ini banyak seri-seri dengan tema yang mirip,  tetapi era kejayaan Idolm@ster, agaknya masih akan terus berlanjut.

Sumber : Inside Games, Idolm@ster Official Website, Idolm@ster Official Blog