Light Novel Muv-Luv Schwarzesmarken Mendapatkan Adaptasi Anime & Visual Novel

May 19, 2015 19:59
Light Novel Muv-Luv Schwarzesmarken Mendapatkan Adaptasi Anime & Visual Novel

Muv-Luv adalah salah satu seri visual novel populer bisa dibilang populer. VN Muv-Luv Alternative masih bertengger sebagai VN dengan rating tertinggi di VNDB dan seri ini juga mendapatkan sangat banyak side story dan bahkan adaptasi anime dari salah satu side storynya, Muv-Luv Alternative Total Eclipse pada tahun 2012 yang sayangnya kurang bagus. Kini, salah satu side story lainnya, Schwarzesmarken, juga akan mendapatkan adaptasi anime.

mlschwar1

VN Muv-Luv buatan âge awalnya menceritakan tentang sebuah kisah romance comedy standar, tetapi ketika ceritanya berpindah ke dunia “Unlimited” dan “Alternative” (di mana sebagian besar ceritanya dan juga cerita-cerita sidestorynya terjadi), sang tokoh utama terpental ke sebuah dunia di mana bumi diserang oleh ras alien yang disebut sebagai BETA dan manusia harus berjuang mati-matian dengan menggunakan robot-robot raksasa yang dinamakan sebaga “TSF” untuk melawan BETA.

Tidak seperti visual novel utamanya dan Total Eclipse yang memiliki setting cerita pada tahun 2001, Schwarzesmarken mengambil setting tahun 1983 yang memfokuskan ceritanya pada skuadron TSF Jerman Timur ke-666, Schwarzesmarken, sebuah unit khusus dengan perintah dan taktik yang unik.

Video promosi light novel Schwarzesmarken pada tahun 2011

Kini situs resmi âge telah menampilkan informasi bahwa seperti Total Eclipse yang awalnya adalah light novel yang kemudian mendapatkan adaptasi anime dan visual novel, Schwarzesmarken juga akan diadaptasi menjadi anime dan visual novel. VNnya akan dipisah menjadi 2 bagian, yaitu “Kurenai no Monshou” (Crimson Crest) yang akan dirilis pada musim gugur (Juli-September) 2015 dan “Jyunkyoushamonotachi” (Martyrs) yang akan dirilis pada musim dingin (Oktober-Desember) 2015.

Selain itu, juga direncanakan adaptasi anime dari Schwarzesmarken, meski masih belum ada kabar lebih lanjut.

Saya harap adaptasi animenya tidak akan bernasib seperti adaptasi anime Muv-Luv Alternative Total Eclipse

Sumber: Otakomu