Visual Novel Ini Menceritakan Tentang Kerusuhan Mei 1998

May 20, 2015 17:58
Visual Novel Ini Menceritakan Tentang Kerusuhan Mei 1998

Visual novel sudah banyak tampil dalam banyak genre, seperti fantasi, science fiction, slice of life, dan lain-lainnya; namun jarang ada VN yang mengambil setting sejarah modern, terutama dengan tema tragedi. Saat ini sebuah VN buatan developer Taiwan dengan tema seperti itu sedang menarik banyak perhatian penggemar anime di Indonesia, sebab VN tersebut membahas tentang tragedi Mei 1998 di Indonesia.

MayJasmine episode01: What is God? adalah sebuah visual novel buatan Erotes Studio yang berasal dari Taiwan. VN ini menceritakan tentang bulan Mei 1998 di Indonesia, dan ceritanya meliputi beberapa karakter; di antaranya adalah Yu-Chen He, seorang akuntan dari Taiwan; Yu-Chin Wan, seorang gadis yang berteman dengan gadis lokal, Melati; dan juga Pin-Hong Miao, seorang guru yang tengah hamil.

Saat ini game MayJasmine episode01: What is God? sudah dirilis dalam bahasa Mandarin dan juga sedang memasuki proses Greenlight untuk dimasukkan ke Steam.

mayjasmine1

Tragedi Mei 98 merupakan masa yang mengerikan yang dipenuhi dengan tindak kejahatan dan kekerasan yang ditargetkan terutama kepada etnis ras Tionghoa. Sesuai dengan tema cerita dan juga visi Erotes Studio untuk membahas hal-hal yang tabu, game MayJasmine ini akan memiliki adegan-adegan guro (sadis).

mayjasmine2

Erotes Studio dibentuk pada tahun 2013, dan VN pertama mereka, The Rainy Port Keelung, juga memiliki tema yang sama di mana VN tersebut menceritakan tentang Peristiwa 228 di mana puluhan ribu warga sipil Taiwan dibunuh oleh pemerintahan Tiongkok pada tahun 1947.

MayJasmine episode01: What is God? sudah dirilis dalam bahasa Mandarin pada 9 Mei 2015, dan jika melewati proses Greenlight, juga akan mendapatkan terjemahan bahasa Inggris. Sekuelnya, MayJasmine episode02: What is Justice? dan MayJasmine episode03: What is Love? sedang dikerjakan.

Sumber: Halaman Greenlight MayJasmine episode01

Sorry. No data so far.