Earphone Khusus Untuk Lagu Anime Ini Dibanderol Dengan Harga 150,000 Yen

May 21, 2015 10:07 am
Earphone Khusus Untuk Lagu Anime Ini Dibanderol Dengan Harga 150,000 Yen

Siapa yang hobi dengar lagu anime atau yang biasa dikenal dengan nama Anisong? Tahukah kamu mungkin pengalaman mendengar lagumu bisa lebih nikmat dengan peralatan audio yang “benar”? Salah satu perusahaan audio di Jepang menyadari hal ini dan akhirnya membuat suatu produk yang dikhususkan untuk menikmati lagu anime.

Adalah FitEar dari Jepang yang baru-baru ini mengumumkan produk andalan terbarunya, yaitu IEM yang dinamai Monet 17. Apa itu IEM? IEM adalah singkatan dari In Ear Monitor yang mungkin bagi kebanyakan orang mirip dengan earphone, namun IEM dipasang lebih dalam ke lubang telinga daripada earphone sehingga suara dari luar tidak terdengar. Namun Monet 17 ini ada di bagian yang lebih “elit” sebagai Custom IEM, yang berarti IEM yang bentuknya disesuaikan dengan bentuk lubang telingamu!

Terdengar kelas tinggi dan mahal? Memang, karena Monet 17 ini akan dibanderol dengan harga 150.000 yen atau lebih dari 15 juta sepasang! Ini belum termasuk biaya “mencetak” lubang telingamu agar bentuk IEM-nya sesuai denganmu.

Keita Suyama selaku direktur yang juga pembuat berbagai produk audio dari FitEar berkomentar bahwa banyak orang mendengar lagu anime dengan salah satu produknya, Monet. Suyama sebenarnya membuat Monet untuk lagu-lagu yang lebih “global” seperti pop. Karena itulah ia membuat Monet 17 dengan beberapa improvisasi di bagian vokal yang merupakan jiwa dari lagu anime. Ia juga menawarkan servis upgrade bagi pemilik Monet standar untuk memiliki Monet 17-nya.

Monet 17 juga dibuatkan maskot sendiri yang dinamai Sakamoto Mone. Maskot ini merupakan hasil desain dari ilustrator Thillayuki.

monet17 suyama (2)

FitEar merupakan salah satu pemain audio terbesar di Jepang saat ini, dengan berbagai produk terutama IEM-nya yang menjadi pilihan berbagai musisi terkenal Jepang seperti Maaya Sakamoto, L’arc en Ciel, Gazzette, dan lainnya.

Berminat memiliki Monet 17? Sayang sekali karena “earphone” tersebut hanya dijual bagi warga negara Jepang. Tapi kamu bisa memiliki beberapa produk lainnya yang juga tak kalah populer seperti FitEar 334, yang juga memiliki label harga yang tak kalah mahal!

Sumber: AVWatch

Sorry. No data so far.