Otonokizaka High Molding Club – Grup Spesialis Molding Nendoroid Lovelive!

May 25, 2015 19:19
Otonokizaka High Molding Club – Grup Spesialis Molding Nendoroid Lovelive!

Bagi kalian yang sebelumnya sudah mendapatkan gambaran tentang event doujin khusus Lovelive!, Bokura no Lovelive! 8, mungkin mengetahui ada salah satu circle yang cukup menarik perhatian para pengunjung (termasuk saya sendiri), yang menampilkan berbagai macam nendoroid puchi para karakter Lovelive!, yang dimodifikasi sendiri mengenakan baju-baju sesuai dengan di anime ataupun di dalam game.

Ya, mereka menamakan diri mereka Otonokizaka Gakuin Zoukei-bu (音ノ木坂学院造形部), atau grup molding otonokizaka gakuin, yang terdiri dari 5 orang : Shirataki Kongou(しらたき金剛) , use, Sanbon(さんぼん), KuraidoP(くらいどP), dan Riricho(りりちょ).

Tampak lebih jelas booth mereka yang memakan total 4 space, bersebelahan dengan Loverice (Sanbon-san), tetapi sayangnya untuk saat ini, mereka memutuskan untuk hiatus sementara. Seperti apa saja sih, karya-karya mereka?

μ’s in Yume no Tobira & A-RISE

IMG_0848IMG_0849 IMG_0926

Yang paling menarik perhatian adalah para member μ’s yang mengenakan baju Yume no Tobira, serta 3 member A-RISE!

IMG_0928

Seluruh member μ’s dibuat oleh Kongou-san, dengan total pengerjaan selama kurang lebih 9 bulan, dan untuk selama pengerjaannya, ia sampai memutar PV Yume no Tobira sampai 11.325 kali, dan menonton ulang episode ketiga sampai 620 kali.

IMG_0927

Untuk membuat Honoka sendiri, membutuhkan waktu selama 50 jam, sedangkan untuk renda-renda anak kelas 3 memerlukan waktu 28 jam. Tapi memang, ia mengakui kalau ia mengerjakannya dengan santai. Kotak-kotak yang berada di sekelilingnya dilengkapi lampu LED,  dan latar belakangnya pun dibuat semirip mungkin dengan aslinya.  

Maki-Chan in 5 yen Coin

IMG_0923IMG_0924 IMG_0925

Salah satu display yang menarik perhatian, adalah Maki-chan yang berada di belakang koin 5 yen, dengan ukuran sebesar nasi. Di depannya juga terdapat Hanayo dan Rin yang sedang berjalan, dan disandingkan dengan sebutir nasi, untuk perbandingan ukuran.

μ’s in White Day 2015 Version

IMG_0919
IMG_0855 IMG_0854 IMG_0856

Para member  μ’s mengenakan baju-baju dari game handphone Lovelive! School Idol Festival, yaitu baju yang mereka kenakan untuk gacha White Day, dan juga merupakan salah satu baju favorit saya.

IMG_0857

Dengan latar belakang taman bunga, dan juga Hanayo yang terperangkap di dalam sangkar, mengingatkan saya akan penampilan Printemps di konser Lovelive! Go->Go! Dream Sensation kemarin, pada saat menyanyikan Sayonakidori Koishi (Nightingale Love Song). Masing-masing petit dibuat oleh orang yang berbeda, merupakan karya hasil kerja sama antara kelima orang tersebut.

IMG_0844

Buatan Riricho-san, Honoka nendo versi movie, beserta petit Maki, Rin dan Kotori versi movie, dan lain-lainnya, versi cerita-cerita rakyat mungkin?

IMG_0912IMG_0911 IMG_0905

Buatan Sanbon-san, warung ramen Rin-chan, Nozomi, Umi dan Rin versi Dragon Quest, BiBi versi Cutie Panther, dan sebagainya.

IMG_0913

Aaah, imutnyaaaa. Honoka dan chun-chun.

IMG_0906 IMG_0908 IMG_0907 IMG_0909

Sieg Zeon! Kotori dalam seragam Zeon dan effect parts dari Burning Gundam, Alpaca dan Nico dari lego, dan lainnya.

IMG_0922

Bagi yang sering mengikuti twitternya Kongou-san, pastinya pernah melihat betapa cepatnya ia membuat modifikasi dari kartu-kartu baru Lovelive! School Idol Festival. Di atas adalah Honoka dan Nico mengenakan baju dari gacha terbaru game tersebut, yang dibuat dalam kurun waktu sangat cepat.

IMG_0862

Yang lainnya adalah pasangan Umi dan Eli, detektif dan pencuri, dari gacha versi sebelumnya, lengkap dengan box berlatar belakang kota di waktu malam.

IMG_0846

Rin-chan versi love wing bell, di dalam kotak lengkap dengan bunga-bunga. Imut-nyaaa.  

Dollfie Para Karakter Lovelive!

IMG_0863

Kongou-san, selain terkenal dengan modifikasi petit Lovelive!-nya, juga terkenal dengan Dollfie kesayangannya, Honoka dan Arisa, dan juga dikenal karena baju-baju untuk Dollfie yang bersangkutan dibuat oleh ibunya, setelah mengetahui kalau anaknya menyukai Dollfie.

IMG_0899 IMG_0903 IMG_0902 

IMG_0901 IMG_0900

Bagi orang-orang yang penasaran ingin mencoba dan melihat bagaimana trik mereka dalam pembuatan benda-benda lucu tersebut, Kongou-san menjual buku seharga 2000 yen, dengan judul Hajimete no Zoukei Hon, yang sayangnya hanya dijual di event tersebut, lengkap dengan beberapa botol pewarna untuk dipakai. Buku tersebut sangat laris dan terjual habis sekitar 30 menit dari dimulainya event.

IMG_0920

Betapa menyenangkannya rasanya melihat berbagai macam karakter-karakter Lovelive! mengenakan baju-baju terbarunya. Bagi kalian yang tertarik dengan berbagai karya-karya mereka selanjutnya, bisa langsung follow twitternya, sesuai dengan yang tertera di atas.

Sorry. No data so far.