Seorang Penggemar Menggelar Petisi Untuk Mengganti Desain Karakter ‘Digimon Tri’

May 25, 2015 13:50
Seorang Penggemar Menggelar Petisi Untuk Mengganti Desain Karakter ‘Digimon Tri’

Desain terbaru untuk karakter dalam anime “Digimon Tri” memang cukup mengundang kontroversi dari berbagai pihak. Desain yang dibuat oleh Atsuya Uki memang jauh berbeda bila dibandingkan dengan desain milik Katsuyoshi Nakatsuru. Mungkin hal ini dimaksudkan supaya ada perubahan wajah dari anak-anak ke masa remaja; dan supaya penggemar tidak bosan dengan desain yang lama.

petisi mengubah desain karakter digimon tri (3)

Namun, bagai 2 macam sisi koin, ada penggemar yang tidak puas dengan desain tersebut dan membuat desain versinya sendiri yang disamakan dengan desain awal seri Digimon. Desain tersebut sepertinya menuai reaksi yang cukup baik sehingga seorang penggemar membuat sebuah petisi yang dimaksudkan untuk mengganti desain karakter yang sudah ada dengan desain karakter yang menurutnya lebih baik.

Menurut pemilik petisi, Ebisu, setelah melihat trailer yang ditayangkan untuk film ‘Digimon Tri’, dia merasa banyak reaksi ‘kurang nyaman’ dari berbagai pihak. Seperti gambar referensi yang ikut diunggahnya, menurutnya pembuat desain versi baru tersebut pun merasa ‘kurang nyaman’ dengan desain baru milik Atsuya Uki.

petisi mengubah desain karakter digimon tri

Rasa ‘kurang nyaman’ tersebut dispesifikasikan adalah karena bentuk dan ukuran mata para para karakter yang berubah jauh dibandingkan dengan seri aslinya. Ebisu ingin memfokuskan perhatian para pembuat animenya pada bagian tersebut. Dalam petisinya, Ebisu memohon 2 hal untuk dikabulkan oleh pihak produser:

  1. Pembuatan ulang desain karakter mengacu pada desain Digimon 1.
  2. Memberhentikan Atsuya Uki dari posisi desainer karakternya.

Dia sadar bahwa melakukan hal ini pastinya akan memberikan beban kepada para staf, baik dari sisi waktu dan juga dana mereka. Namun dia ingin supaya ada pertimbangan antara keinginan tim produksi dengan keinginan para penggemar supaya dapat menghasilkan sebuah film Digimon yang terbaik.

Petisi milik Ebisu membutuhkan 1,500 tanda tangan penggemar, dan saat artikel ini ditulis, petisi tersebut sudah mendapat lebih dari 1,300 tanda tangan walaupun baru dimulai 1 hari yang lalu. Bila kamu merasa desainnya perlu diganti ingin menanda tangani petisi tersebut, silahkan mengunjungi tautan ini.

Kalau kamu lebih suka desain yang baru ya tidak usah ditanda-tangani, karena tidak ada yang memaksa kamu untuk melakukannya. Siapapun yang mendesain, selama ada Angewomon sih saya tidak protes.

sumber: Yaraon!