Idol 2D Dan 3D Berbagi Panggung Dalam ‘Aikatsu! Presents JKT48 Special Event’

May 26, 2015 5:19 pm
Idol 2D Dan 3D Berbagi Panggung Dalam ‘Aikatsu! Presents JKT48 Special Event’

Pada hari Sabtu lalu, tepatnya tanggal 23 Mei kemarin diadakan sebuah acara khusus yang unik. Sebuah momen dimana idol 2D dan 3D berbagi satu panggung nyata di hadapan para penggemarnya masing-masing. Aikatsu! Presents JKT48 Special Event yang menggabungkan Aikatsu! dan JKT48 dalam satu event di satu panggung Teater JKT48.

DSC05348

Event unik ini menghadirkan berbagai pertunjukan dan konten dari Aikatsu! dan juga JKT48. Di hadapan para penggemar Aikatsu! yang kebanyakan adalah gadis-gadis kecil dan penggemar JKT48 yang notabene adalah remaja lelaki, dua idol tersebut membawakan sebuah pertunjukkan unik yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Cukup menyenangkan melihat Teater JKT48 yang biasanya dipenuhi oleh pemuda penggemar JKT48 menjadi tempat berkumpulnya para gadis kecil polos ditemani para orang tua mereka untuk melihat event Aikatsu ini.

DSC05386

Acara dibuka dengan penampilan dari JKT48. Beberapa member meloncat ke panggung dan memeriahkan suasanya dengan lagu mereka. Lalu mereka memperkenalkan diri sambil melempar beberapa candaan yang juga dapat membuat para pemain Aikatsu cilik itu tertawa.

DSC05352

DSC05354

DSC05367

Sambil kembali memperkenalkan Aikatsu kepada para penonton, mereka juga menunjukkan fanbook baru Aikatsu yang akhirnya sudah dapat dibeli di toko buku terdekat. Dari situ pembicaraan mengarah kepada “apakah para idol sungguhan ini juga memainkan game tentang idol, Aikatsu?” Tentu saja iya! Untuk membuktikannya mereka menantang beberapa penonton untuk membantu mereka “duel” Aikatsu di mesin yang sudah tersedia dalam area panggung.

DSC05379

DSC05369

6 member JKT48 beradu satu sama lain dalam 3 sesi yang beebeda dibantu oleh 6 pemain Aikatsu yang dipilih dari penonton. Permainan yang dijalankan dengan mode 2 pemain itu ditentukan pemenangnya dari perolehan skor. Pertandingan berlangsung sengit! Namun semua peserta dari penonton baik pemenang dan yang kalah akhirnya kembali ke kursi penonton dengan membawa hadiah dari Aikatsu.

DSC05390

DSC05393

DSC05395

Acara akhirnya ditutup dengan penampilan penuh dari JKT48 dimana mereka membawakan 8 lagu terkenal mereka, yang pastinya diakhiri dengan salah satu lagu terpopuler, Heavy Rotation. Setelah itu mereka semua keluar mengantar para peserta acara dengan barisan “Hi-Touch!”.

Yang pulang dengan senang tidak hanya penonton saja, karena setelah acara berakhir para anggota partisipan dari JKT48-pun diberi hadiah oleh Bandai berupa satu set binder beserta kartunya! Saat menerima hadiah kejutan tersebut mereka tampak sangat senang dan tak sabar ingin segera memainkan Aikatsu lagi.

Terima kasih Aikatsu dan JKT48! Sampai jumpa di acara berikutnya!