[Waifu Wednesday] Nishikino Maki

May 27, 2015 9:02 pm
[Waifu Wednesday] Nishikino Maki

Selama beberapa minggu ini, waifu-waifu yang dibahas, selalu saja yang aneh-aneh, mulai dari yang punya batangan, sampai kapal perang. Untuk kali ini, saya akan mengambil alih dan membahas kembali wanita tulen.

Karakter yang akan saya bahas, berasal dari salah satu judul favorit saya, tak lain dan tak bukan dari Love Live! School Idol Project, yang menceritakan tentang 9 gadis yang berjuang keras untuk menyelamatkan sekolahnya dengan menjadi school idol, dan dengan sepak terjang mereka, berhasil merebut perhatian para fans baik di dunia nyata ataupun di dalam anime.

MAKI04

Dari kesembilan gadis tersebut, karakter yang akan saya bahas adalah Nishikino Maki, gadis tsundere ningrat berambut merah(layaknya makanan kesukaannya, tomat), dan juga dalah waifu segala umat di Jepang. (sebelumnya, Maki dan kawan-kawan juga pernah dibahas di artikel ini)

+ Pribadi yang sempurna secara fisik dan materi, apakah kamu bisa bersanding sejajar dengannya?

MAKI10
Secara materi. bisa dikatakan Maki memiliki segalanya yang didambakan oleh orang-orang pada umumnya.
Anak pemilik rumah sakit, kaya, pintar, bisa main piano, bisa menulis lagu, cantik dan menawan, apalagi yang kurang? Dengan harga diri dan percaya dirinya yang tinggi, adakah laki-laki yang bisa bersanding dengannya?

Kalau untuk perempuan yang berhasil memenuhi kriterianya, sudah ada sih, yaitu seperti Sonoda Umi (loh, bukannya Nico?).

MAKI14

Alasannya, pada salah satu cerita di dalam diary Umi, Umi menghadapi ayah Maki, yang pada saat itu melarang maki untuk menjadi school idol, dengan gagah berani, layaknya pangeran pemberani yang menolong sang putri yang terkurung di kastil. Aksi Umi tersebut, ternyata membuat ayah Maki menaruh perhatian kepadanya, dan memberikan “restu” secara tak langsung kepada Umi.

Mau jadi pacar Maki? Jangan lupa untuk mengambil hati ayahnya!

+ Cold on the Surface, Warm on the Inside, Just Like All the Tsunderes Should Be

MAKI07
Ya, tsundere.. Ntah kenapa, mayoritas orang-orang sangat mencintai tsundere, bahkan para pembaca JOI pun mencintai tsundere (berdasarkan hasil polling karakter favorit to-love-ru). Maki merupakan salah satu dari beberapa karakter tsundere yang sukses menjadi karakter terpopuler di dalam seri ini.

Salah satu alasan Maki disukai adalah kalimatnya yang bersifat menghina. Kalimat hinaan dari Maki, terutama salah satu kalimat favoritnya yang sering ia lontarkan ke Nico, kimochi warui, bagi sebagian besar orang, merupakan adalah suatu berkah (salah satunya adalah Miyata dari Kiss-my-ft2), terutama bagi orang-orang yang maso.

Di balik sikapnya yang keras tersebut, seringkali Maki tersipu-sipu, terutama karena tiba-tiba dipuji oleh teman-temannya. Bukan sekedar pujian, tetapi memang teman-temannya berpikir seperti itu, dan hanya mengatakan perasaan mereka yang sesungguhnya. Maki yang tersipu-sipu inilah, yang membuat para fansnya makin cinta kepadanya.

+ Di balik semuanya, ia sebenarnya sangat kesepian dan ingin diperhatikan

MAKI06

Yang Maki inginkan, sebenarnya hanyalah memiliki teman. Akan tetapi, karena statusnya yang sebagai orang kaya, sejak waktu SD, seringkali ia dihindari oleh orang-orang di sekelilingnya, karena merasa mereka tidak sebanding dengan Maki, sedangkan sebagian lainnya mendekatinya hanya karena uang.

Baru pada akhirnya, setelah bertemu dengan Honoka dan lainnya, ia menjadi seseorang yang mengerti betapa pentingnya teman-temannya, karena ia sudah pernah merasakan kesendirian selama beberapa tahun hidupnya.
Hal yang sama, mungkin akan terjadi pada saat akhirnya ia menemukan laki-laki idamannya. Ia akan memberikan rasa sayangnya, seperti halnya ia sudah diberikan rasa sayang dari teman-temannya.

+ Dewasa, dengan sedikit unsur kekanak-kanakan

Dibandingkan dengan teman-temannya yang seumuran, Maki termasuk salah satu yang paling dewasa, mungkin juga dikarenakan dia lahir paling awal dibandingkan teman-teman seangkatannya.
Dirinya yang sejak kecil dilatih untuk terus giat belajar dan menjadi nomor satu, ditambah lagi karena ia tidak memiliki teman, membuatnya menjadi mandiri dan sedikit lebih cepat dewasa daripada yang lain.

MAKI03
Tetapi, yang mengejutkan adalah ia masih percaya dengan keberadaan Santa Claus, dan menjaga cerobong asap agar selalu bersih, sehingga kapanpun Santa bisa datang ke rumahnya.

– Tidak bisa masak!

MAKI13

Sandwich Katsu… buatan Mama Maki

Sebagai gadis yang berasal dari keluarga kaya dan hampir sempurna dalam segala bidang, satu hal yang merupakan kekurangan terbesarnya adalah dia tidak bisa masak! Sama sekali! pada salah satu lomba masak, ia hanya menyajikan pasta mentah dengan saos kalengan.
Saat diprotes teman-temannya, jawabannya hanya : “ya, rebus aja sendiri, kok repot?”.

Bagi yang ingin memperistri Maki, mungkin kalian harus belajar masak dulu, atau siapkan uang yang lebih untuk pergi keluar makan, setiap hari.

– Harga diri yang terlalu tinggi

MAKI13

Harga dirinya yang terlalu tinggi, merupakan salah satu alasan awal kenapa ia tidak memiliki teman. Seringkali, ia enggan untuk mengakui kelemahannya, dan hal tersebut juga seringkali membuatnya merasakan akibat dari gengsinya tersebut.

Bisa dibilang, ada beberapa saat Maki sangat keras kepala, jadi, siap-siaplah untuk selalu mengalah pada saat-saat tersebut.

– Bersiaplah melawan Niconii~

MAKI11

Tembok paling tinggi untuk menaklukkan Maki, tak lain dan tak bukan, adalah Nico. Sebagai seorang kakak kelas, dan juga salah satu dari sekian banyak gadis-gadis teman dekat Maki yang paling erat hubungannya, tentunya ia tidak akan diam pada saat ada laki-laki yang ingin mendekati Maki.

– Siap-siap jadi sasaran teror para fans lainnya

Konsekuensi yang harus dihadapi pada saat memperistri idola, yaitu siap-siap diteror para fansnya yang tersebar di seluruh pelosok di dunia. Jaga nyawa kalian baik-baik ya.. 

MAKI02

Menjadikan Maki sebagai seorang waifu, berarti kalian harus bersiap-siap menembus berbagai rintangan, mulai dari sang ayah, Nico, sampai pada akhirnya seluruh dunia pun harus kalian hadapi. Di balik berbagai rintangan tersebut, apakah hasil yang didapatkan juga akan setimpal dengan seluruh perjuangan yang sudah kalian lalui?

Waifu yang tidak bisa masak, dengan gengsi yang setinggi langit, dan seringkali tidak jujur dengan perasaannya, tetapi sekali kalian berhasil menembus “tembok” tersebut, ia akan menyayangi kalian, dan tidak akan pernah melepasnya, karena ia menginginkan perhatian, yang telah ia nantikan sejak belasan tahun lalu.

Punya waifu lain dari seri ini yang mau dibahas? Tetapkan pilihanmu pada polling di bawah ini! Akan dibahas di Waifu Wednesday.. Kapan-kapan kalau ada waktu!