Manga ‘Mujaki no Rakuen’ Dihapus Dari Amazon Jepang

May 30, 2015 10:28
Manga ‘Mujaki no Rakuen’ Dihapus Dari Amazon Jepang

Amazon Jepang tampak menghapus salah satu manga yang tertera dalam situsnya, dan yang “dihapus” adalah seri manga yang cukup “berbahaya”, yaitu Mujaki no Rakuen. Manga tersebut masih dapat dilihat di Kindle untuk jilid 2 sampai 4, tapi terlihat manga tersebut tidak lagi bisa dibeli. Manga itu hanya tertera di Hakusensha dan Rakuten.

Sebelum masuk ke bagian “mengapa”, mari bahas dulu cerita dan konten manganya. Bagi yang belum tahu atau belum pernah baca, Mujaki no Rakuen adalah manga karya Uran, yang menceritakan tentang seorang pemuda yang tiba-tiba dikirim menuju masa lalu dan kembali menghidupi masa kecilnya di masa SD. Disana ia kembali menemui banyak teman lama-nya, termasuk Konomi-chan, yang di masa depan menjadi seorang aktris populer, termasuk banyak teman perempuannya yang ia tahu di masa depan nanti.

rakuen

Uran juga terkenal sebagai ero mangaka, dan tampak mewarisi kemampuannya di bidang tersebut, konten manga Mujaki no Rakuen pun jauh dari area “aman dibaca bersama keluarga”. Dan manga ini bukan yang pertama kalinya dihapus oleh Amazon. Seri yang mendapat perlakuan sama adalah Imouto Paradise! 2, yang beberapa waktu lalu “tersangkut” hukum baru Tokyo.

Apakah ini berarti Mujaki no Rakuen juga tersangkut masalah yang sama? Mungkin, namun Uran selaku mangakanya terlihat belum mengomentari hal ini. Mungkin dia sedang sibuk mengurusi OVA kedua dari seri ini yang akan rilis tangga 28 Agustus bersama dengan manga jilid 8-nya nanti.

Sumber: ANN