Neptunia Re;Birth 2 Sudah Dirilis Sesuai Janji. Diskon 50%, Harganya Rp 100,000.- Tidak Termasuk DLC.

May 30, 2015 13:09
Neptunia Re;Birth 2 Sudah Dirilis Sesuai Janji. Diskon 50%, Harganya Rp 100,000.- Tidak Termasuk DLC.

Ya. Sesuai dengan janji mereka, IF International akhirnya merilis Neptunia Re;Birth 2 – Sister Generation di STEAM kemarin malam. Harganya? Rp 100,000.- lagi (well, sebenarnya Rp 99,999.- sih. tapi ya dibuletin aja deh).

neptune promoTapi cuma seminggu.

Dipotong 50% dari harga asli Rp 200,000.- (Iya, Rp 199,999.-) sampai 5 Juni 2015, game yang menceritakan tentang parodi Game Original vs Bajakan ini keluar beserta 5 Buah DLC.

dlcneptuneSeharusnya menjadi sekitar Rp 5,000.- an kalau kena diskon.

Namun sayangnya, kali ini diskon 50% yang diberikan oleh IFI tidak termasuk DLC-DLC tersebut. Tetapi semua DLC gratis yang ada di PS VITA sudah termasuk dalam gamenya. Sehingga hanya perlu diaktifkan saja di layar DLC tanpa didownload ulang seperti Re;Birth 1.

confirmdaviddlcthanks for the confirmation as usual, bro.

Buat kamu yang mau beli, lebih baik tes dulu pc mu dengan ID Steam teman kamu yg sudah beli gamenya.

Mengingat, meskipun spec yang tertulis untuk memainkan game ini termasuk tinggi (persis seperti Re;Birth1) tetapi ada beberapa orang yang berhasil memainkan Neptunia Re;Birth 1 di PC dengan OS windows XP. Atau kamu bisa juga pantau topik steam forum yang ini.

rebirth2 spekspeknya sama seperti Re;Birth 1, sebenarnya terlalu tinggi sih.

Nah, jika gamenya sudah jalan dan kamu ingin membeli DLC nya, agar tidak menyesal (siapa tau, soalnya gak didiskon sih) berikut adalah penjelasan isi dari DLC yang sudah ada dari JOI agar kalian dapat memilih DLC mana saja yang sesuai dengan keinginan kalian (DLCnya tidak terlalu jauh dengan versi Vita).

FREE DLC

a. Histy Rehabilitation Package, berisi item-item basic healing seperti Healing grass, Healing Pod, Nepbull, etc.

b. Histy Beginner Package, berisi item-item support / debuff seperti detoxin, paralalin, reflex, etc

c. Believe in Pippin Set, berisi equipment Afro

d. Nepgear’s [Nepgear Eye Mask], berisi equipment Nepgear’s Eye Mask.

e. Anime Collaboration Set, berisi dua senjata untuk Nepgear: Gehaburn dan Nepgeardam (jangan sekali-sekali memakai senjata ini, kecuali kamu ingin gamenya menjadi broken karena senjatanya terlalu kuat).

PAID DLC

a. Additional Content 1,  yang berisi Dungeon Baru , Plans Baru, Tambahan 300 level maksimum (stack-able dengan Additional Content yang lain), dan colosseum battle tambahan.

b. Additional Content 2, sama seperti Additional Content 1 tetapi dengan dungeon, plan, dan colosseum battle yg berbeda.

c. Additional Content 3, yap benar. Sama seperti Additional Content 1 dan 2 tetapi dengan dungeon, plan, dan colosseum battle yg berbeda.

d. Histy’s Rescue Plan, berisi Super EXP UP, Felis Insurance, Felis EXPRESS (Dua item terakhir sangat penting jika kamu ingin menyelesaikan semua misi Felis Dungeon yang ada, tanpa STRESS)

e. Beam Zapper Zero, isinya senjata untuk Nepgear Beam Zapper Zero. (gak penting sih, sudah ada senjata yg lebih bagus. gratis pula)

neptune2dlcmenuDan jangan lupa untuk mengaktifkannya di DLC Menu ya.

Saran saya, kecuali mau mengambil rute ‘holy sword ending’ (silahkan google aja, hati-hati spoiler) tidak begitu perlu untuk membeli yang ‘additional content pack’ 1 sampai 3. Dan jika kamu ingin melengkapi steam achievement ‘Dungeon Master’ Felis Insurance dan Felis EXPRESS dapat sangat membantu.

looksfamiliarLooks familiar? Don’t worry, its better than the former.

Sayang nya, sampai saat ini banyak laporan crash yang masuk di forum steam Re;Birth 2. Meskipun banyak juga yang berhasil memainkannya dengan lancar.

Sempat dilaporkan juga adanya frame rate drop issue yang terjadi ketika cutscene yang menggunakan FMV (video cut-scene, sebenarnya masalah ini ada dari Re;Birth1 seingat saya. coba update video codec kamu).

Jika diantara kalian ada yang mengalami crash ketika memulai game nya, mungkin bisa mencoba untuk install / repair Microsoft Visual C Redistribution 2010 – 2013 kamu. Filenya bisa di download dari internet (gratis) atau di folder ../SteamApps/common/Neptunia Re;Birth 2/_CommonRedist/vcredist

vcredistDepannya tergantung di folder mana kamu menyimpan file game steam mu.

Seperti biasa, jika kamu menemukan error/bug, lebih baik cek STEAM Forum untuk solusinya. Jika tidak ada, maka langsung saja post problem kamu lengkap dengan spec PC mu. Karena biasanya cara seperti itu lebih cepat dari pada menunggu patch dari IFI.

Jadi, siapa yang sudah ber-1080HD ria dengan para Megami Imouto hari ini?

joiplaykita sih udah yaaa~

Sorry. No data so far.