Ungkap Fitur My Castle, Kalian Bisa Elus Karakter di ‘Fire Emblem If’ untuk 3DS

June 1, 2015 5:00 pm
Ungkap Fitur My Castle, Kalian Bisa Elus Karakter di ‘Fire Emblem If’ untuk 3DS

Nintendo telah memperkenalkan fitur terbaru untuk Fire Emblem If yang bernama My Castle. Sesuai dengan namanya, kalian bisa membangun kastil dalam game untuk Nintendo 3DS ini.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Nintendo juga merilis video perkenalan untuk My Castle. Dalam video yang dipandu oleh maid Felicia dan butler Joker ini, kalian bisa mempelajari apa saja yang bisa kalian lakukan dalam kastil kalian.

My Castle adalah kota benteng yang dibangun oleh karakter kalian. Kalian menentukan ingin membangun bangunan apa saja mulai dari toko senjata, kolam ikan, hingga pemandian air panas. Di My Castle, kalian bisa mengubah sudut pandang dari top down view menjadi third-person view untuk melihat suasana kota dari dekat.

Masing-masing bangunan memiliki kegunaan, kalian bisa membeli senjata di toko senjata, atau mendapatkan sayuran dari kebun. Karakter-karakter anggota party akan ikut menjaga toko kalau sedang tidak pergi berperang. Tentunya bangunan bisa di-upgrade untuk mendapatkan efek yang lebih baik.

fire-emblem-if-aksesoris

Salah satu toko yang unik adalah toko aksesoris. Dalam toko ini, kalian bisa membeli aksesoris yang akan mengubah tampilan karakter. Aksesoris yang ditawarkan sangat bervariasi. Sedangkan di kantin, kalian bisa memasak makanan yang dapat memberi buff ke karakter. Tapi kadang malah memberikan debuff kalau makanannya tidak enak.

Fitur kedua dari My Castle adalah berinteraksi dengan anggota party. Tentunya kalian bisa berbicara dengan seluruh anggota party. Untuk memperdalam ikatan, kalian bisa masuk ke pemandian air panas, sambil menyembuhkan cedera. Tetapi mungkin fitur yang paling menarik ada di dalam My Room. Kalian bisa memanggil anggota party ke ruangan kalian. Di sana, kalian bisa mengelus waifu/husbando anggota party untuk memperdalam ikatan.

fire-emblem-if-elus

Kalian bisa bertemu dengan pemain lain di Fire Emblem If melalui StreetPass. Karakter milik pemilik lain akan hadir di kastil kalian. Ketika berbicara dengan mereka, kalian bisa mengunjungi kastil mereka untuk mendapatkan item yang tidak ada di kastil kalian. Sedangkan kalian yang mencari tantangan bisa mencoba melawan pasukan pemain lain. Setelah pertarungan selesai, kalian bisa memilih salah satu karakter milik pemain untuk menjadi anggota party kalian.

Fire Emblem If juga mendukung amiibo. Kalau kalian memindai amiibo Marth, Ike, Robin, atau Lucina, kalian bisa bertemu dengan mereka di kastil kalian. Kalau bisa mengalahkan karakter klasik tersebut, mereka akan menjadi anggota party kalian.

Fire Emblem If akan dirilis di Jepang pada tanggal 25 Juni dalam dua versi, Hoshido Kingdom dan Nohr Kingdom. Nintendo sendiri mengkonfirmasikan bahwa mereka siap menghadirkan game ini dalam bahasa Inggris pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu