Konsol Berikut Nintendo Akan Memiliki Sistem Berbasis Android

June 2, 2015 10:00 am
Konsol Berikut Nintendo Akan Memiliki Sistem Berbasis Android

Di era smartphone yang menggeser kepopuleran Blackberry sebagai alat komunikasi, tentunya banyak pengguna handphone yang beralih menggunakan alat kecil pintar ini. Apalagi kini smartphone dapat dengan mudah didapat dan beberapa darinya menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan spec yang tidak mengecewakan. Karena mempertimbangkan hal inilah, mungkin Nintendo berusaha menggunakan Android sebagai basis untuk sistem operasi konsol berikut mereka.

nintendo memakai sistem android (2)

Dilansir dari koran keuangan Jepang, Nikkei, pada hari Senin lalu diberitakan bahwa Nintendo akan menggunakan sistem operasi berbasis Android untuk konsol berikut mereka yang memiliki kode NX. Nikkei juga menekankan sesuatu mengenai ‘kepentingan pihak tertentu’ dalam beritanya.

CEO dan presiden Nintendo, Satoru Iwata telah mengumumkan tahun lalu bahwa dengan sistem operasi iOS dan Android, para developer telah menemukan sebuah dasar yang sangat luas untuk menciptakan berbagai macam software bagi berbagai macam hardware. Dia juga menambahkan bahwa dasar Nintendo juga harus memiliki keuntungan yang sama. Nikkei menambahkan kalau saat ini para developer kesulitan dalam membuat game yang menguntungkan untuk konsol WiiU.

nintendo memakai sistem android (3)
Bagaimana dengan iOS?

Nintendo menjanjikan akan merilis lebih banyak detil mengenai NX tahun depan dan mengatakan kalau NX kemungkinan besar akan memiliki sistem region-free. Sebuah langkah global yang baik diambil oleh Nintendo, karena dengan adanya kompatibilitas dengan sistem android, ada kemungkinan smartphone kamu pun dapat memainkan game tersebut.

sumber: ANN
gambar: 1, 2, 3