Dari μ’s Kepadamu – Apa Yang Menjadi Daya Tarik School Idol Movie Bagi Para Pemeran?

June 3, 2015 08:03
Dari μ’s Kepadamu – Apa Yang Menjadi Daya Tarik School Idol Movie Bagi Para Pemeran?

Menjelang penayangan film Lovelive! The School Idol Movie, semakin banyak info-info yang dikeluarkan terkait film tersebut, meskipun masih belum ada kejelasan tentang cerita. Pada majalah Dengeki G’s 2015 edisi Juli (terbit 30 Mei 2015), dimuat interview para pemeran terhadap kesan mereka untuk Lovelive! The School Idol Movie, yang berjudul “dari μ’s kepadamu“, interview tepat sebelum penayangan film bioskopnya.

201507_h1

Apa Yang Menjadi Daya Tarik Pada Panggung Yang Baru (Movie) Ini?

HONO

Nitta Emi (Kousaka Honoka)  – Suara nyanyian Honoka yang dibuat menjadi “keren”

Pada saat menonton cuplikannya, sejujurnya aku langsung merasa, “wah keren sekali ya!”
Di samping itu, banyak lagu-lagu μ’s yang berkesan seperti lagu yang biasanya dibawakan oleh Honoka dan kawan-kawan, tetapi entah kenapa aku merasakan lagu ini seperti benar-benar lagu idol, yang agak berbeda dengan lagu-lagu yang sudah pernah dibawakan selama ini.

img_photo07_01
Pada saat rekaman pun, aku menyanyikannya dengan nada suara Honoka yang dibuat menjadi dewasa dan mencoba menjadi lebih keren, sehingga kalori yang kukeluarkan juga lebih banyak daripada biasanya. Honoka yang serius! (tertawa)

ELI

Nanjou Yoshino (Ayase Eli) – Nantikan panggung gemerlap yang hanya bisa dirasakan di bioskop

Di film ini, mulai dari latar belakangnya, panggung dan juga baju yang dikenakan,  akan sangat indah bila ditonton di layar yang besar.

Eli dan kawan-kawan yang menari dan bernyanyi sambil memegang kipas juga sangat kunanti-nantikan, tetapi di sisi lain, kalau memikirkan suatu saat kami membawakan lagu tersebut di konser, memikirkannya saja aku sudah takut (tertawa).

Di konser sendiri, sudah ada beberapa lagu yang dibawakan sambil memegang kipas sih, tetapi misalkan pada saat menari kipasnya lepas dari tangan, atau kejadian-kejadian lainnya, jadinya aku agak gugup.
Aku akan memperhatikan tariannya baik-baik pada saat menonton filmnya nanti (tertawa)

UMI

Mimori Suzuko (Sonoda Umi) – perhatikan μ’s  yang menari di tengah-tengah kota

Sosok mereka yang menari di tengah-tengah kota, sambil mengenakan baju yang dibuat berdasarkan motif pakaian tradisional Jepang, sangat atraktif dan membuatku berdebar-debar.

Apalagi, gaya rambut Umi-chan berbeda dari biasanya, dengan model rambut yang diikat seperti cincin, membuatku terkejut (tertawa). Aku sangat senang pada saat melihat mereka membawa kipas.

Sebelumnya, kami sudah memiliki lagu-lagu yang dibawakan sambil memegang kipas, seperti “Kaguya no Shiro de Odoritai” dan “Datte Datte Aamujou”, makanya melihat ada hubungan antara lagu baru ini dengan lagu-lagu tersebut, rasanya senang ya.
Pokoknya, aku ingin cepat-cepat melihat hasil jadi dari film ini di bioskop! (tertawa)

KOTORI

Uchida Aya (Minami Kotori) – Lagu yang berkesinambungan dengan cerita, membuat hatiku tersentuh

μ’s berdiri di panggung yang baru.. Pertama kali kupikir, seperti apa ya jadinya? Dan tidak disangka-sangka mereka mengenakan baju seperti kimono!

Saat kupikirkan perasaan Kotori pada saat membuat baju tersebut, pastinya dia sangat serius dalam membuatnya, sampai menjadi baju yang sangat indah. Secara pribadi sih, model rambut Umi-chan benar-benar membuatku terkejut.

Pasti semua teman-temannya membuat model rambut Umi-chan seperti itu, pada saat ia sedang kebingungan, itulah yang kubayangkan… (tertawa). Selain itu, lirik lagu tersebut akan semakin mengena ke hati kalian, semakin kalian mengetahui cerita film ini, jadi aku akan sangat senang apabila kalian memperhatikannya.

RIN

Iida Riho (Hoshizora Rin) – Naikkan tensimu dengan “Angel Song”!

Grafis di versi bioskop ini sangatlah cantik, dan melihat Rin dan kawan-kawan menari  mengenakan baju kimono sambil membawa kipas, rasanya sangat menyegarkan. Terutama di kimono Rin-chan terdapat lambang kucing, aku senang sekali.

Kesan dari lagunya agak sedikit berbeda dari biasanya yang ceria, ada sedikit rasa sepi, dan juga rasa orang dewasa.
Selain itu, pada salah satu liriknya, terdapat kalimat “Angel”, jadi kupikir ini adalah “angel song”, dan membuatku bersemangat. (tertawa)

PILE

Pile (Nishikino Maki) – layaknya Entertainment show!?

Aku suka dengan semua yang ada di film ini, tetapi bisa dibilang lagu mereka yang dibawakan sambil memakai kimono, sangat membekas bagiku. Bajunya juga sangat imut sih. Selain itu, rambut Maki yang seperti dango, dan member lainnya yang juga memakai gaya rambut lain juga sangat menarik.,,

Gaya rambut mereka yang seperti itu, rasanya cuma bisa dilihat di versi layar lebar ini. Aku juga sangat menanti-nantikan menarikan lagu ini di konser (tertawa).
Film ini layaknya Lovelive! Entertainment Show !(tertawa)

NOZO

Kusuda Aina (Tojo Nozomi) – Jangan sampai kelewatan tariannya dan bagian-bagian detilnya

Rasanya adegan Live mereka, mendapat power up sedemikian rupa, aku sangat menanti-nantikannya! Saat pertama kali melihat Nozomi-chan membawa kipas sambil menari, ia sangat elegan.

Apabila kami nantinya juga membawakan lagu tersebut pada saat konser, bagaimanakah pandangan kalian?

Pada saat adegan menari, ada bagian Eli dan Nozomi melakukan hi-touch dengan kipas, aku sangat senang melihatnya. Bagian-bagian detil seperti itulah yang juga menjadi salah satu daya tarik Lovelive! bagiku, jadi jangan kalian lewatkan ya!

KUBO

Kubo Yurika (Koizumi Hanayo) –  Aku merasa adanya pertumbuhan di penampilan mereka

Di versi layar lebar, aku sangat senang dengan penampilan mereka, dan sekali lagi merasa adanya pertumbuhan dalam diri mereka masing-masing. Di saat yang sama, pada saat kupikir mereka sudah tumbuh dewasa, aku juga sedikit merasa kesepian.. Dari sudut pandangku sendiri sih (tertawa).

img_photo04_01

Dengan mengenakan kimono tersebut, bukan hanya imej Hanayo yang imut seperti biasanya, tetapi aku menyanyikannya dengan berusaha sekuat tenaga untuk mengeluarkan kekuatan yang ada di dalam dirinya. Perhatikan bagian itu juga ya!

SORA

Tokui Sora (Yazawa Nico) – isi film yang gorgeous dan powered up!

Pertama kali aku melihat cuplikannya adalah pada saat pengumuman di konser Saitama Super Arena, dan pada saat itu pula aku merasakan betapa mewahnya dan powered up-nya film ini. Terutama, center untuk lagu itu adalah Ericchi yang sangat cantik, keren!
Saat menontonnya di tempat konser tersebut, dari para penonton juga terdengar “Waaah, imutnyaaa!”, mendengar hal tersebut, aku juga sangat-sangat senang!

img_photo05_01

Sekian kesan-kesan dari para member μ’s, atas film layar lebar Lovelive! The School Idol Movie yang akan diputar pada tanggal 13 Juni nanti di seluruh Jepang.

Bagaimana dengan kalian semua? Tidak sabar ya rasanya menunggu film ini nantinya akan diputar juga di Indonesia, meskipun dari kalimat-kalimat kesan para pemeran, apakah mungkin akan banyak adegan-adegan yang mengharukan? Pada saat Fan Meeting di Nakano tanggal 31 Mei kemarin, Ucchi memberi pesan kepada kita semua untuk jangan lupa membawa tissue karena kemungkinan besar kalian akan menangis pada saat menontonnya.

Sumber : Lovelive! Official Website, Dengeki G’s Magazine 2015/07

Sumber gambar : DAM