Kostum ‘Shinryaku! Ika Musume’ Untuk Game ‘Splatoon’ Menjadi Kenyataan!

June 4, 2015 1:12 pm
Kostum ‘Shinryaku! Ika Musume’ Untuk Game ‘Splatoon’ Menjadi Kenyataan!

Nintendo Jepang mengumumkan bahwa Splatoon akan kedatangan kostum dari serial manga Shinryaku! Ika Musume karya Masahiro Anbe. Kostum ini akan dirilis sebagai update gratis pada bulan Agustus.

Tentunya berita ini membuat banyak orang senang karena sejak Splatoon pertama kali diumumkan, banyak orang yang meminta ada kostum DLC Ika Musume untuk game keluaran Nintendo ini. Sayangnya masih belum diketahui seperti apa tampilan kostumnya.

splatoon-ika-musume-kostum

Bagaimana kolaborasi ini bisa terjadi? Semuanya berawal ketika Splatoon pertama kali diperkenalkan dalam E3 tahun lalu. Pada saat itu, pengarang Ika Musume mendengar tentang Splatoon dan tentunya langsung hype karena memiliki tema yang serupa dengan manga karangannya.

splatoon-ika-musume-collab-2

Orang-orang hype pada Splatoon dan mengetahui tentang Ika Musume pun berharap ada kolaborasi antara kedua judul tersebut. Tetapi sayangnya Nintendo tidak memberikan respon apa-apa. Meski begitu, Anbe tetap terlihat hype di akun Twitter-nya karena beberapa kali merilis gambar Splatoon.

Tetapi di bulan April 2015, Nintendo dan Weekly Shonen Champion memberi kejutan. Mereka bekerjasama untuk menghadirkan gambar kolaborasi antara Splatoon dan Ika Musume. Gambar pertama terbit di Famitsu dan gambar kedua terbit di Weekly Shonen Champion. Keduanya digambar oleh Masahiro Anbe. Sedangkan gambar ketiga digambar oleh staff Nintendo.

splatoon-ika-musume-collab-3

Splatoon sudah dirilis untuk Wii U. Untuk kostum kolaborasinya hanya berlaku untuk versi Jepang saja, dan belum diketahui apakah akan hadir di luar Jepang juga atau tidak. Yang pasti, sekarang kita hanya bisa berdoa saja.

Sumber: Hachima Kikou