Kembali Terjadi, Acara Doujinshi Khusus DanMachi Ini Hanya Dihadiri 1 Circle Saja

June 5, 2015 3:06 pm
Kembali Terjadi, Acara Doujinshi Khusus DanMachi Ini Hanya Dihadiri 1 Circle Saja

Bila beberapa hari lalu ada berita mengenai sebuah pasar doujinshi khusus DanMachi hanya dihadiri 3 circle saja, kini pada acara doujinshi khusus DanMachi lain terjadi hal yang serupa. Dalam acara tersebut, hanya terdaftar satu buah circle saja yang sudah mendaftarkan, dan batas waktu pendaftaran circlenya sudah lama lewat.

Dalam sebuah acara yang bernama “Doujin Event ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?” yang adalah permainan kata dari judul serinya sendiri tersebut akan diadakan pada tanggal 11 Juli mendatang di Sunshine City, Ikebukuro. Tepatnya pada World Import Mart di lantai 4, Exhibiton Hall A2 dan A3.

danmachi acara doujin hanya 1 circle saja

Dalam acara tersebut, tentu dibuka kesempatan bagi para circle untuk mendaftarkan diri mereka dan berpartisipasi, namun sampai saat ini, hanya ada 1 circle dengan nama UMA yang mendaftarkan diri mereka, dan batas waktu pendaftaran sudah ditutup sejak tanggal 31 Mei lalu. Kembali saya harus menanyakan apakah kepopuleran DanMachi hanyalah sebatas hype semata? Padahal saya banyak mendengar pujian source materialnya lebih bagus daripada animenya.

Beberapa pengguna twitter pun mendiskusikan hal ini, beberapa komentar yang muncul memberikan gambaran kenapa acara ini begitu sepi.

danmachi acara doujin hanya 1 circle (2)
Pendaftarannya dibuka tanggal 25 Mei dan ditutup pada tanggal 31 Mei? Sudah tentu tidak cukup dan hanya mengumpulkan sedikit saja…

Selain itu ada juga yang mengomentari mengenai terlalu pendeknya waktu pendaftaran, digabungkan dengan usaha pemasaran yang kurang dari pihak penyelenggara. Selain itu banyak yang mungkin mengerjakan seri lain, dan tidak semua circle ingin mengikuti acara khusus DanMachi karena mereka ingin memperlihatkan karya mereka yang lain.

danmachi acara doujin hanya 1 circle (3)

Setidaknya kali ini ada alasan yang cukup logis menjelaskan kenapa acara yang begitu populer menjadi begitu sepi. Bila kamu ingin melihat informasi mengenai acara tersebut lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resminya.

sumber: Yaraon!