Tidak Hanya Trails of the Sky SC, Trails of Cold Steel 1 & 2 Akan Hadir Pada PS3 & Vita!

June 6, 2015 6:06 pm
Tidak Hanya Trails of the Sky SC, Trails of Cold Steel 1 & 2 Akan Hadir Pada PS3 & Vita!

Bosan diledek para pemain game Japanese karena kamu hanya dapat memainkan Trails of the Sky FC, sementara mereka sudah mencicipi game ke7 dari seri Trails? Kagum melihat Sen no Kiseki yang mendapat banyak overhaul dari game-game trails sebelumnya? XSEED games baru saja mengumumkan kabar gembira untukmu!

 

 

Ada apa fans Trails? Apakah Trails SC game terakhir dari Kiseki series? Tidak! Trails of Cold Steel I & II akan segera tiba!

  Sen no Kiseki yang berbeda dengan seri kiseki sebelumnya, dengan meninggalkan chibi sprite menjadi full 3D model, mampu meneruskan tradisi seri kiseki dengan menjadi game terbaik pilihan pengunjung Tokyo Game Show pada masing-masing tahunnya. Game dengan jalan cerita yang memukau dan terus berhubungan dengan seri kiseki lainnya (kecuali Nayuta no Kiseki) kini memasuki arc Erebonian Empire, negara militer yang dipenuhi intrik politik dan konflik antara kaum bangsawan dan kaum reformis yang dipimpin oleh perdana menteri berdarah besi mereka, ditambah dengan munculnya organisasi teroris yang misterius membuat situasi menjadi semakin pelik.   class VII   Cerita Trails of Cold Steel berpusat pada Rean Schwarzer, murid baru dari Thors Military Academy yang mendapati dirinya mengenakan seragam yang berbeda dengan sebagian besar murid-murid lainnya, mendapati dirinya terpilih menjadi anggota kelas ketujuh, dengan kurikulum khusus dan guru pemabuk cantik. Bersama-sama dengan teman sekelas dari berbagai macam status sosial, mereka menjalani misi demi misi sambil perlahan-lahan menguak apa yang sebenarnya sedang terjadi pada Erebonian Empire.

Trails of…”Cold Steel”?

301912 Penggemar Trails series akan tahu bahwa “Sen” dari Sen no Kiseki dimaksudkan Falcom sebagai kilau pantulan cahaya pada pedang yang sedang ditarik dari sarungnya. Kesulitan mencari translasi yang sesuai dalam bahasa Inggris, XSEED memilih cold steel dengan beberapa alasan:

– Setting cerita di Thors Military Academy, sebuah tempat di Erebonia Empire dengan banyak anak muda yang memulai kehidupan sekolah dan mempelajari strategi perang pada waktu yang sama. konflik dan senjata menjadi tema, dan XSEED menginginkan kata-kata yang bisa dikaitkan dengan pedang besi. – Kata “Sen” terdengar cukup serius, sehingga mereka menyimpulkan bahwa steel saja tidak cukup, cold steel dianggap mampu menggambarkan negara militer Erebonia dengan lebih baik. – Soundtrack untuk battle berjudul The Glint of Cold Steel – Waktu mereka mengunjungi kantor Falcom dan menawarkan judul alternatif tersebut, mereka mendapat respon yang positif dan rupanya Falcom juga sempat mempertimbangkan penggunaan kata steel pada judul game ini.

Mungkin banyak diantara kalian yang mempertanyakan, bagaimana kabar dari game ke3 hingga ke5 dari seri Trails? Akankah kita dapat melihat si cantik nan seksi Rixia Mao Crossbell arc dilokalisasi ke dalam bahasa Inggris? Kabar buruk untuk kalian, tampaknya ini akan menjadi hal yang sulit direalisasikan. Rixia countdown Inilah poin-poin penting yang menghambat lokalisasi Zero no Kiseki dan Ao no Kiseki ke dalam bahasa Inggris, seperti telah diutarakan oleh pengguna twitter @Varion87


 

 

 

– Falcom tidak pernah merilis versi PC dari Zero/Ao no Kiseki

– Evo (versi PS Vita) port dilakukan oleh Chara-ani, bukan Falcom, programming ulang akan sulit

– Mengambil dari Evo juga sangat berat karena Evo sepenuhnya disuarakan, XSEED bukanlah perusahaan dengan dana besar, sehingga dubbing akan memakan biaya yang besar, serta fakta menunjukkan bahwa game dengan pilihan audio bahasa Jepang saja kurang menjual

– Lokalisasi versi PSP juga tidak memungkinkan karena platform PSP sudah dianggap mati, dengan besarnya skenario dan uang yang harus dikeluarkan untuk melokalisasinya, profit yang bisa diharapkan tidak besar.

 

 

Presiden Falcom, Kondo Toshihiro merasa ini bukanlah suatu hal besar, karena Falcom menginginkan agar Trails of Cold Steel, serta Zero/Ao memungkinkan untuk dimainkan tidak berurutan, namun tetap memuaskan bagi fans baru. Perspektif yang didapat oleh para gamer yang memainkan Trails of Cold Steel terlebih dahulu akan berbeda, namun esensi dari keseluruhan cerita pada benua Zemurian akan tetap sama. Sejujurnya saya memainkan Kiseki series dengan urutan yang lebih aneh lagi: Zero -> Sora FC & SC -> Sen -> Sora the 3rd -> Ao -> Sen II.

Sebagai seorang yang telah menyelesaikan sampai Sen no Kiseki (Sen no Kiseki II masih belum diselesaikan karena kesibukan sehari-hari), melewati Crossbell arc memang terasa sangat disayangkan, namun bila support untuk Trails of the Sky SC dan Trails of Cold Steel besar dan XSEED games bisa mendapatkan banyak profit darinya, mungkin Crossbell arc dapat dilokalisasikan ke bahasa Inggris di masa depan.

Saat ini, Trails of Cold Steel sudah sepenuhnya ditranslasikan dan sedang menjalani tahap akhir editing, dengan jadwal rilis musim gugur 2015, dengan rilis game fisik pada platform PS3 dan PS Vita. Sudah main Trails of the Sky FC? Sudah liat ending cliffhangernya yang luar biasa? nantikan Trails of the Sky SC yang juga akan segera hadir dalam waktu yang dekat!

2014-01-12-153720

Laura❤ Tapi saya lanjut ke Sen no Kiseki II pakai save ending Alisa

Blog XSEED Games