Dimanakah ‘Zettai Ryoiki’ Gaya Rambut Ponytail?

June 7, 2015 18:38
Dimanakah ‘Zettai Ryoiki’ Gaya Rambut Ponytail?

Ponytail, gaya rambut kesukaan orang-orang yang kuno, ya semacam saya begitu deh. Gaya rambut yang dapat memperlihatkan sisi sporty seorang wanita, menandakan dia memiliki disiplin yang tinggi dan kepribadian yang kuat. Namun di lain pihak juga dapat memperkuat sisi cute dari wanita tersebut, the perfect hairstyle if I do say so myself. Walaupun pada akhirnya semua kembali ke masalah selera, namun topik hari ini adalah mengenai ponytail.

ponytail zettai ryoiki dimana (2)

Seperti yang sudah diberitakan di atas, ponytail kemungkinan adalah gaya rambut paling baik,  namun dimanakah letak ‘zettai ryoiki‘ dari gaya rambut tersebut? Itulah yang sedang dipertanyakan oleh para netizen Jepang. Zettai ryoiki berarti ‘Area Absolut‘, menggambarkan area kulit yang berada di antara stocking dan rok mini yang dianggap area ‘terbaik’ dari pemakainya. Kini kata tersebut dipakai untuk mendeskripsikan ‘area absolut’ dari ponytail.

Pengguna twitter @vient0460 menganggap area absolut ponytail adalah sedikit batasan antara garis rambut yang tertarik ke belakang dan bagian poni rambut yang menjuntai ke bawah. Tentunya, batasan ini cukup masuk akal mengingat dia memperlihatkan batasan kulit antara dua bagian rambut, sama-sama mengapit seperti artian zettai ryouiki pada stocking.

ponytail zettai ryoiki dimana
sumber

Namun saya memiliki pendapat lain, tidak semua gadis dengan ponytail memiliki area tersebut. Tidak semua gadis dengan ponytail meninggalkan poni yang menjuntai karena menurut mereka hal tersebut mengganggu penglihatannya, apalagi bila sedang berolah raga. Karena itu, area tersebut tidak cocok bila disebut dengan zettai ryoiki.

ponytail zettai ryoiki dimana (3)
sumber

Menurut saya, zettai ryoiki sejati ponytail terletak di daerah tengkuk, karena wanita yang menggunakan gaya rambut ponytail selalu menunjukkan tengkuk mereka yang diapit oleh buntut rambut mereka. Area tersebut pun akan selalu ada, tidak seperti bagian antara garis rambut dengan poni; sehingga membuatnya benar-benar absolut.

Namun mungkin kamu punya pendapat lain? Area ponytail manakah yang menurutmu lebih pantas menjadi zettai ryoiki?

sumber: ANN
gambar: pixiv/diesel-turbo

Sorry. No data so far.