‘One Piece’ Pecahkan Rekor Dunia Untuk Jumlah Manga Yang Diterbitkan Oleh Satu Mangaka

June 15, 2015 12:11
‘One Piece’ Pecahkan Rekor Dunia Untuk Jumlah Manga Yang Diterbitkan Oleh Satu Mangaka

Legenda hidup yang satu ini memang luar biasa. Tak puas untuk selalu mengejutkan dunia persilatan animanga, kali ini One Piece dan sang pengarang Eiichiro Oda kembali menorehkan namanya di panggung dunia, tepatnya dalam arsip Guinness World Record.

one piece guiness2

Rekor yang dipecahkan oleh One Piece dan Oda adalah “jumlah komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang.” karena berdasarkan jumlah bulan Desember 2014, One Piece sudah dicetak lebih dari 320,866,000 kopi di seluruh dunia!

Oda memberikan komentar resmi mengenai penghargaan ini: “Terima kasih atas sertifikasi penghargaan Guinness World Record ini. Manga adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu, namun saat aku diberitahu kalau “berkat One Piece aku mendapat teman.” atau “Karena One Piece aku menemukan pasangan hidupku”, aku benar-benar bahagia. Kukira angka rekor ini menyiratkan bahwa jumlah orang yang sama dapat berkumpul bersama. Aku takkan melupakan para pendahuluku di dunia manga, para rekan kerja, dan para pembaca. Mulai saat ini aku akan bekerja agar tak membuat malu rekor ini.”

one piece guiness

one piece guiness1

Sebuah upacara penghargaan digelar di Tokyo untuk memberikan penghargaan ini secara resmi. Oda sendiri tak bisa datang, namun diwakili oleh editor Shonen Jump Yoshihisa Heishi.

Pertama kali terbit di tahun 1997, manga ini telah diterbitkan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia dan sekarang telah mencapai jilid ke-77. Jangan lupa bahwa masih akan ada pengumuman besar tanggal 22 nanti!

Sumber: ANN