Bukan Mimpi! Remake ‘Final Fantasy VII’ Yang Dinanti Akhirnya Akan Muncul!

June 16, 2015 12:24
Bukan Mimpi! Remake ‘Final Fantasy VII’ Yang Dinanti Akhirnya Akan Muncul!

Mungkin sudah hampir 1 dekade sejak awal era PS3, remake dari salah satu game RPG bersejarah yang juga merupakan salah satu pilar seri JRPG paling populer, Final Fantasy VII, ditunggu oleh para pemain dan penggemar serinya. Bertahun-tahun tanpa kejelasan dan berbagai PHP, akhirnya kita akan bisa melihat Cloud dan kawan-kawan dalam balutan grafik High Definition!

Square Enix akhirnya menelurkan trailer sakti dari FFVII Remake di gelaran E3 tadi malam. Tak ayal, diperlihatkan pemandangan Midgard yang ditutup dengan punggung Cloud klasik.

Belum ada informasi lain yang dikeluarkan selain beberapa nama staf inti gamenya yang kembali untuk mengerjakan remake ini, seperti Tetsuya Nomura dan Kazushige Nojima. Yang jadi perhatian saya apakah sang komposer, Nobuo Uematsu masih akan dilibatkan, mengingat beliau sudah keluar dari Square Enix dan bergabung dengan bapak FF lainnya di perusahaan baru Mistwalker?

Tapi selain informasi diatas, salah satu media gaming Siliconera tampak berhasil mendapatkan sedikit bocoran terkait remake ini, mereka mengatakan bahwa “Remake dari Final Fantasy VII akan menggunakan gaya yang lebih modern untuk menggambarkan Cloud, mirip dengan penampilannya di Dissidia Final Fantasy atau Advent Children. Remake ini dibuat untuk memperingati 20 tahun seri Final Fantasy VII.”

Kalau peringatan 20 tahun, berarti bisa diperkirakan bahwa Remake ini akan rilis tahun 2017, 20 tahun sejak kemunculan pertamanya di PS1 tahun 1997.

FFVII remake finallly (1)

Baru PS4 yang mendapat kehormatan untuk mendapatkan game ini “pertama kalinya” nanti saat rilis. Tapi melihat tren Square Enix akhir-akhir ini, para penganut faham “PC Master Race” juga boleh berharap akan kebagian remake dari salah satu game legendaris ini.

Tolonglah Square Enix, kalaupun benar, jangan berlama-lama seperti Versus XIII! Dan kalaupun rilis, tolong jangan jadi “Final Fantasy VII: Episode Midgard 3.0” alias “Demo Version Vorever”.

Sumber: ANN, SILICONERA

Sorry. No data so far.