‘Rurouni Kenshin’ Akan Dipentaskan Oleh Grup Theater Khusus Wanita, Takarazuka Revue

June 17, 2015 12:34 pm
‘Rurouni Kenshin’ Akan Dipentaskan Oleh Grup Theater Khusus Wanita, Takarazuka Revue

Grup theater terkenal khusus wanita, Takarazuka Revue dikabarkan akan mengadakan pentas panggung musikal yang mengadaptasi seri terkenal Rurouni Kenshin. Untuk memperlihatkan keseriusan mereka, dua bintang paling top mereka; Seina Sagiri dan Miyu Sakihi akan mengisi peran dalam pentas tersebut.

rurouni kenshin dimainkan oleh takarazuka (3)

Bagi kamu yang belum tahu apa itu grup theater Takarazuka Revue, mereka adalah sebuah grup musikal theater yang semua anggotanya adalah wanita dan berbasis di Takarazuka, provinsi Hyogo, Jepang. Wanita memainkan semua peran dalam semua pentas, dengan produksi khas Broadway yang mengadaptasi pentas musik barat dan terkadang mengadaptasi cerita dari shoujo manga atau cerita rakyat Jepang.

Takarazuka pernah mengadaptasi manga The Rose of Versailles dan Dr. Black Jack sebagai pentas musikal mereka. Bahkan mereka juga pernah mengadaptasi game terkenal seperti Phoenix Wright: Ace Attorney dan Sengoku Basara di tahun 2009 dan 2013. Melihat pengalaman mereka, sepertinya adaptasi Rurouni Kenshin juga akan berjalan dengan cukup baik.

rurouni kenshin dimainkan oleh takarazuka
Takarazuka yang memainkan The Rose of Versailles pada tahun 2001

Shuuichirou Koike akan menyutradarai drama musikal ini dan juga menulis naskahnya. Pentas musikal ini akan diadakan di Takarazuka Grand Theater di Hyogo pada tanggal 5 Februari sampai 14 Maret tahun 2016 mendatang. Mereka juga akan membuka Tokyo Takarazuka Theater mulai tanggal 1 April sampai 8 Mei 2016.

Siapa tahu kamu bosan dengan para lelaki trap yang menyamar menjadi wanita, mungkin kini saatnya mengganti suasana melihat wanita-wanita cakep bermain peran lelaki.

sumber: ANN