[Waifu Wednesday] Tifa Lockhart

June 17, 2015 8:55 pm
[Waifu Wednesday] Tifa Lockhart

Saya yakin kamu semua sudah mengerti alasan kenapa saya memilih Tifa Lockhart sebagai Waifu Wednesday di minggu ini, namun bagi kamu yang masih belum mudeng juga, alasannya adalah karena Final Fantasy VII: remake akhirnya menjadi kenyataan! Begitu juga dengan Kingdom Hearts III dan saya tahu mungkin beberapa dari kamu ingin punya waifu seperti Donald Duck, tapi itu untuk lain hari saja ya.

waifu wednesday tifa lockhart (3)

Tifa Lockhart, salah satu heroine utama yang muncul dalam seri Final Fantasy VII ini mungkin salah satu karakter wanita dari seri JRPG yang paling dikenal dalam dunia game. Dengan kepopuleran seri Final Fantasy VII dan digabungkan dengan penampilannya yang menawan, tidak heran bila banyak hati yang kemudian terjerat dekapannya. Para gamer juga pastinya sempat memperdebatkan manakah heroine terbaik antara Tifa dan Aerith dan Yuffie, namun saya yakin Tifa adalah yang terbaik. #TeamTifa

Lalu apakah alasan saya memilih Tifa sebagai waifu yang pantas untuk dibahas kali ini? Selain keyakinan kalau Tifa pernah menjadi (atau masih) waifu pertamamu, berikut adalah alasan-alasan kenapa Tifa adalah seorang waifu material yang baik.

+ She has that perfect proportion

Ya, salah satu daya tarik Tifa tentunya adalah proporsi body dinamitnya dengan lekukan-lekukan yang pas pada tempatnya. Tifa juga sepertinya tidak malu untuk menunjukkan lekukan tubuhnya, dengan menggunakan baju yang simpel tapi mudah untuk mempermudah gerakannya selama bertarung. Tank top putih dipadu dengan suspender hitam yang terkait kepada mini skirt  hitam. It’s so delicious it’s a crime.

waifu wednesday tifa lockhart (7)

Dituliskan kalau salah satu ciri-ciri Tifa yang paling menonjol adalah dadanya yang besar dan kakinya yang panjang. Bila dia sudah selesai berpetualang, saya yakin agensi model akan selalu menerima Tifa. Omong-omong, ukuran BWH Tifa adalah 92 – 60 – 88, luar biasa.

Dalam film Final Fantasy VII: Advent Children Tifa tampak semakin dewasa, dia tidak lagi memakai baju yang terbuka seperti di tahun 1997. Tifa menutup tank top putihnya dengan vest kulit hitam, mengganti rok mininya dengan celana pendek hitam dengan sedikit lebihan di belakangnya. Menurut saya, penampilan ini terlalu macho untuk Tifa, tapi kalau sudah suka sih apa masalahnya?

+ She has that ‘real wife’ qualities

Dalam seri Final Fantasy VII, Tifa digambarkan sebagai seorang pekerja keras yang sangat peduli dengan orang lain, sampai ke poin dimana dia tidak memperhatikan dirinya sendiri. Tifa juga memiliki kepribadian yang sangat supportive, selalu menjaga supaya teman-temannya memiliki aura positif dan mendorong mereka dari belakang.

waifu wednesday tifa lockhart
(sumber)

Dalam seri Advent Children, Tifa adalah salah satu alasan Cloud bisa keluar dari depresinya dan mengingatkannya apa yang seharusnya dia lakukan. Tifa juga sangat peduli terhadap anak-anak asuhnya, melindungi mereka bahkan dari Bahamut sekalipun.

Intinya, bila kamu menikah dengan Tifa, hidup kamu akan terjamin karena kamu mendapatkan istri yang dewasa dan siap untuk mendorongmu kapanpun kamu sedang jatuh. Dia akan percaya padamu dan mengingatkanmu apa yang paling penting serta pada saat yang sama menjadi ibu yang baik bagi keturunanmu.

+ Super strong

Tifa memiliki kekuatan fisik yang jauh di atas rata-rata, karena gaya bertarungnya dan karakternya yang didesain berdasarkan karakter monk di game FF sebelumnya. Hal ini menyebabkan kamu tidak perlu takut bila Tifa digoda oleh abang-abang pinggir jalan yang kurang sopan. Kamu ingat Loz dari Advent Children? Kamu ingat betapa berototnya dia? Yang begitu aja dilawan bagaimana abang-abang kacangan?

waifu wednesday tifa lockhart (6)

Memiliki kekuatan yang luar biasa juga menjadi kelebihan tersendiri dalam kehidupan berumah tangga, artinya bila ada maling yang masuk ke rumah maka akan disambut oleh D. Blow dari Tifa. Namun hal tersebut juga tidak terlalu baik, karena kamulah yang akan jadi sasaran Death Blow bila kamu ngeladur atau tanpa sengaja terkena Limit Break saat tidurnya gelisah.

Dengan beberapa alasan di atas, sepertinya bisa disimpulkan kalau Tifa adalah waifu yang sangat cocok untuk menjadi waifu. Tidak hanya di dunia 2 dimensi, tapi juga dunia 3 dimensi karena kualitas Tifa sebagai seorang istri sudah tidak bisa dibantah lagi. Namun tidak ada gading yang tidak retak, bahkan Tifa juga memiliki beberapa kelemahan tersendiri, kelemahan yang kamu, sebagai seorang suami memiliki kewajiban untuk membantunya.

– Terlalu caring

waifu wednesday tifa lockhart (4)

Seperti yang disebutkan di atas, Tifa itu terlalu peduli terhadap orang lain sampai-sampai dia tidak memikirkan dirinya sendiri. Kamulah sebagai seorang lelaki dalam keluarga yang harus menyadari hal ini dan membantunya melewati kelemahan ini. Berikanlah kasih sayang yang besar pada Tifa supaya dia tahu dia tidak perlu repot memikirkanmu.

– Dia sudah punya Husbando

waifu wednesday tifa lockhart (8)

Selain adalah seorang teman masa kecil dari Cloud, Tifa juga sudah menempelkan hatinya kepada protagonis dari Final Fantasy VII tersebut. Bahkan selama Cloud terus ngacangin Tifa dari tamat FF7 sampai pertengahan Advent Children, Tifa tetap setia dengan Cloud. Bayangkan dedikasi tinggi Tifa terhadap Cloud yang mungkin saja akan menjadi takdirmu saat melakukan pendekatan ke Tifa, dikacangin.

Namun bila semua itu sudah terlampaui, saya yakin Tifa adalah waifu yang terbaik bagimu, bagi siapapun yang ingin memiliki seorang istri yang penyayang, pengertian, dan supportive. Namun semua itu kembali membawa saya ke pertanyaan paling dasar, Tifa adalah karakter dengan kekuatan terbesar kedua di dalam game. Karakter terkuatnya adalah Cloud Strife, tentu sang protagonis cerita, tambatan hati Tifa. Sekarang, kamu itu Cloud Strife apa bukan?