Tetsuya Nomura, “Final Fantasy VII Remake bukan sebuah remake biasa.”

June 18, 2015 10:14 am
Tetsuya Nomura, “Final Fantasy VII Remake bukan sebuah remake biasa.”

Square Enix benar-benar going all out pada gelaran E3 yang dilaksanakan tanggal 16 Juni lalu, mengumumkan judul-judul terkenal yang pastinya akan membuatmu terpaku pada layar and going all hype at just about everything. Salah satunya adalah pembuatan ulang game JRPG klasik, Final Fantasy VII yang sudah dinanti-nanti. Akhirnya semua pertanyaan dan harapan para gamer terjawab dengan Final Fantasy VII Remake.

final fantasy bukan sebuah remake biasa (2)

Walaupun belum ada informasi lebih lengkap mengenai eksekusi Final Fantasy VII remake ini, namun Tetsuya Nomura sang sutradara memberikan beberapa informasi kecil lewat wawancaranya dengan Dengeki Online.

“Kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut, tapi ini bukan sebuah remake biasa. Walaupun kami membuat grafiknya lebih bagus untuk mesin generasi baru, aku rasa itu tidak akan cukup untuk melampaui versi originalnya. Kalau hanya itu saja, saat versi internasionalnya keluar di PlayStation 4 kamu tinggal memainkannya dan selesai begitu saja.”

“Kami belum mempublikasikan gambar lain, untuk sekarang, namun perkembangan yang kami buat cukup pesat, jadi tolong nantikan game ini. Kali ini kami mengenalkan Nojima sebagai penulis naskahnya. Karena itu, dia akan mempengaruhi banyak hal dalam ceritanya, jadi tolong nantikan itu juga.”

“Pada musim dingin nanti, kami merencanakan untuk memberikan sebuah laporan perkembangan. Saya yakin setidaknya kami sudah bisa mengumumkan judul resmi pada saat itu, namun untuk detil yang lain, kami sedang mempertimbangkan apa saja yang harus dipublikasikan.”

Di wawancara lain bersama Famitsu, Nomura menegaskan kalau hanya membuat ulang gamenya dengan grafik lebih bagus bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan. “Kalau kami melakukan full remake, maka kami harus membuatnya dengan pendekatan yang berbeda dan sesuai dengan jaman. Untuk mengikuti perkembangan, dan karena ini adalah sebuah “full remake” maka kami ingin mencari apa fun factor masa kini yang dapat kami implementasikan di dalamnya.”

final fantasy bukan sebuah remake biasa

Seperti apakah kira-kira remake Final Fantasy VII ini? Cukup menarik bila memikirkan game ini akan disesuaikan dengan perkembangan jaman, dimana banyak terjadi perubahan seperti sistem bertarung dan teka teki yang harus kamu pecahkan dibanding tahun 1997. Namun saat ini kita hanya bisa menunggu informasi lebih lanjutnya pada laporan perkembangannya di musim dingin mendatang.

sumber: Gematsu