Square Enix Umumkan Sekuel ‘NieR’ Untuk Playstation4

June 19, 2015 2:21 pm
Square Enix Umumkan Sekuel ‘NieR’ Untuk Playstation4

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang NieR. NieR adalah game action RPG yang dibuat oleh Square Enix untuk PS3, dari tangan pembuat Drakengard orisinil, Yoko Taro. Serinya tidak bisa dibilang “sukses”, namun berhasil menjadi sebuah seri “cult” dengan fanbase yang meski tidak besar namun cukup loyal. Tak disangka saat gelaran E3 kemarin, Square mengumumkan sekuel NieR untuk PS4.

Dalam konferensi pers yang menghadirkan sang produser dan sutradara yang akan kembali untuk menangani sekuelnya itu, diputar juga sebuah teaser trailer yang menampilkan sang heroine yang belum dinamai tersebut.

Proyek ini akan menghadirkan kembali para staf NieR orisinil dibantu oleh PlatinumGames yang berpengalaman dalam membuat game sarat dengan action seperti Metal Gear: Rising dan Bayonetta. Kehadiran Platinum disambut hangat oleh para penggemar, termasuk saya karena salah satu aspek NieR orisinil yang paling jelek adalah gameplaynya.

Nier-PS4-3-Playable

Setelah pengumuman tersebut, beberapa media game Jepang mulai membuka informasi eksklusif mengenai seri baru tersebut, diantaranya adalah NieR baru ini akan menghadirkan 3 karakter yang dapat kita pakai sebagai pemain, dan juga mempertahankan tradisi sang pembuatnya dari Drakengard dan NieR, fitur multi ending akan tetap dihadirkan.

Game ini dikatakan baru rampung sekitar 10%, dan informasi baru nantinya akan diumumkan musim gugur tahun ini. Saya pribadi sangat menyarankan bagi kamu sekalian yang tidak familiar dengan seri ini untuk mencoba NieR dan Drakengard dari sang sutradara Yoko Taro. Meskipun mungkin memang gameplay-nya bisa dikatakan “jelek”, tapi musik dan cerita yang ada sangat bagus! Coba deh, terutama kalian yang biasa ngomong “Aku main/nonton karena ceritanya”.

Masih gak yakin? Gimana kalau saya bilang kalau heroine-nya itu futanari dan rating gamenya Cero D (17+)?

sample-acca910073335e94422b9062c8ee50b8

Sumber: Gematsu