Penerbit Nihon Bungeisha Menghentikan Sementara Pencetakan Manga Parodi Ero ‘Nozoemon’

June 20, 2015 6:00 pm
Penerbit Nihon Bungeisha Menghentikan Sementara Pencetakan Manga Parodi Ero ‘Nozoemon’

It’s as if Japan hasn’t already damaging a lot of your childhood memories already, mungkin kamu sudah tahu mengenai parodi ero dari seri yang menghiasi masa kecilmu, Doraemon. Nozoemon, manga buatan Fujisaki Hikari ini memang sebuah parodi yang berdasarkan dari seri robot kucing masa depan tersebut; hanya saja, kamu harus mengganti kata “robot kucing” dengan “robot loli“.

nozoemon berhenti dipublikasikan sementara karena defect

Sama seperti Doraemon, peran Nozoemon tidak jauh dari robot loli yang datang dari masa depan untuk membantu protagonis Takashi dengan alat-alat dari masa depan dengan “Ransel 4D” dan “Kotak Apa Saja“. Penerbit dari seri ini, Nihon Bungeisha adalah anak perusahaan yang dimiliki oleh Asatsu-DK Inc., yang memegang hak siar dari anime Doraemon.

Manga ini memulai serialisasinya tahun 2014, dan merilis volume kompilasi (tankoubon) pertamanya pada tanggal 9 Juni lalu. Respon para otaku terhadap manga ini pun cukup baik, sampai membuat mereka harus mencetak ulang karena habis terjual. Namun pada tanggal 19 Juni lalu, akun twitter Fujisaki Hikari mengumumkan kalau penerbitnya harus menghentikan pencetakan manga karena ada bagian yang kurang lengkap.

Aku mendapat informasi kalau pencetakan Nozoemon dihentikan untuk sementara. Menurut informasi penerbit, ada bagian yang kurang lengkap. Jadi saat ini yang menjual manga tersebut di Akiba hanyalah di beberapa toko seperti Melonbooks dan Tora-san (Toranoana) tapi hanya sedikit.

Tentunya, imbas dari langkanya manga parodi tersebut membuat banyak orang mengambil kesempatan dalam kesempitan. Situs Amazon Jepang kini dibanjiri oleh manga kompilasi Nozoemon edisi pertama yang harganya telah melambung tinggi melebihi batas normal.


sumber: Kitakubu