Atelier Untuk Tahun Ini Adalah ‘Atelier Sophie’ yang Hadir di PS4, PS3, PS Vita

June 24, 2015 11:10
Atelier Untuk Tahun Ini Adalah ‘Atelier Sophie’ yang Hadir di PS4, PS3, PS Vita

Gust telah mengumumkan entri terbaru dari seri andalan mereka yang berjudul Atelier Sophie yang akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Judul lengkapnya di Jepang adalah Sophie no Atelier: Fushigi na Hon no Renkinjutsushi (Terjemahan bahasa Inggris adalah Atelier Sophie: Alchemist of Mysterious Book).

atelier-sophie-key-art

Tokoh utama game ini adalah Sophie Noienmuller. Karakter ini didesain oleh Noco dan suaranya diisi oleh Yuuka Aisaka (Muse di Amagi Brilliant Park, Usa-tan di Etotama). Sophie mencintai alchemy dan memiliki atelier di pinggiran kota.

atelier-sophie-screenshot-1

Karakter kedua yang diperkenalkan adalah Prafta. Karakter ini didesain oleh Yuugen dan suaranya diisi oleh Yuka Iguchi (Mitsuba di Owari no Seraph, Kaga di Kantai Collection). Prafta adalah gadis berambut perak yang hilang ingatan. Basis desainnya adalah seperti buku yang ada di Atelier.

Atelier Sophie adalah subseri terbaru yang artinya tidak ada hubungan dengan subseri Dusk yang terdiri dari Atelier Ayesha, Atelier Escha & Logy, dan Atelier Shallie. Atelier Sophie mengambil setting di dunia yang penuh dengan alam hijau dan alchemy masih belum tersebar di dunianya.

atelier-sophie-screenshot-2

Gust juga akan melakukan perubahan besar dalam Atelier Sophie. Salah satunya adalah sistem mendapatkan resep untuk alchemy. Sebelumnya, kalian bisa membeli resep di toko. Tetapi karena sekarang alchemy masih belum menyebar, Sophie akan menemukan ide untuk resep baru dari berbagai pengalaman, contohnya dari mencari item, dari pertarungan, event, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, sistem synthesis juga akan menggunakan sistem baru.

atelier-sophie-screenshot-3

Game-nya akan menghadirkan sistem waktu dan sistem perubahan cuaca. Tetapi dalam game dengan menggunakan sistem waktu biasanya sering menghadirkan stress, contoh kasusnya adalah “harus melakukan ini pada jam sekian.” Gust ingin menghilangkan kasus stress seperti itu dalam Atelier Sophie.

atelier-sophie-logo

Atelier Sophie memiliki sistem “Dollmake” yang bisa digunakan untuk merubah tampilan Prafta seperti mengenakan kostum yang lucu atau armor lengan yang sangat besar. Kostumnya dibuat melalui alchemy, tetapi ini adalah tabu bagi alchemist.

Atelier Sophie dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada tangal 25 September. Untuk versi PS4 dan PS3, harga game-nya adalah 6.800 yen untuk edisi standar, 6.000 yen untuk versi download, dan 9.800 yen untuk versi Premium Pack. Sedangkan di PS Vita, harganya adalah 5.800 yen untuk edisi standar, 5.143 yen untuk versi download, dan 8.800 yen untuk edisi Premium Pack. Premium Pack-nya sendiri dilengkapi dengan bonus visual book, CD soundtrack archives, poster B3, character clear marker set, dan kode DLC untuk lima item.

Sumber: Games Talk

Sorry. No data so far.