Majalah Famitsu Memberikan Detil Terbaru Untuk ‘Kantai Collection Kai’ Yang Akan Dirilis Untuk PSVita

June 25, 2015 12:53
Majalah Famitsu Memberikan Detil Terbaru Untuk ‘Kantai Collection Kai’ Yang Akan Dirilis Untuk PSVita

Kantai Collection merupakan sebuah fenomena yang sedang ramai di Jepang, kepopuleran game tersebut membuat yang sebelumnya hanya sebuah game browser diadaptasi juga menjadi manga, merchandise dan bahkan mendapatkan adaptasi animenya Januari kemarin. Salah satu proyek terbarunya kali ini adalah dikonfirmasikan seri yang dikenal juga dengan sebutan Kancolle ini akan mendapatkan adaptasi PSVita.

Mendekati tanggal rilisnya, Kadokawa melalui majalah Famitsu baru saja memberikan detil terbaru game terbaru mereka, ‘Kantai Collection Kai.’ 

kancolle-gameplay

Seperti yang kita tahu, sistem di Kancolle Kai ini adalah turn based dengan area yang berbentuk segi enam, dimana kali ini dijelaskan berbeda dengan versi PC dimana ketika melakukan sortie kita akan bergerak dari node ke node lain secara otomatis, disini kita menggerakkan secara manual pasukan kita dari 1 kotak ke kotak yang lain untuk menyerang Armada lawan, dan ini berarti lawan juga bisa melakukan hal yang untuk bergerak mendekati kita.

Pertarungan yang dinamis ini membuat dapat terjadi hal baru dimana terjadi peperangan teritori, ketika fleet kita melaju terlalu jauh ada kemungkinan lawan dapat menyerang pangkalan kita yang kosong dan menghancurkannya!

Namun berbeda dengan di animenya dimana ketika pangkalan diserang kita bisa membangunnya kembali dan menyerang balik, permainan akan berakhir jika pangkalan anda berhasil direbut oleh lawan. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk meninggalkan beberapa kanmusu untuk berjaga dimarkas anda ketika anda ingin menggempur markas lawan.

[HorribleSubs] Kantai Collection - 09 [720p].mkv_snapshot_20.30_[2015.06.25_12.39.23]
Ya, kira-kira seperti ini.

Seperti versi PCnya, game ini juga akan terus diupdate dengan memberikan event-event khusus pada waktu tertentu. Anda juga dapat memilih tingkat kesulitan ketika pertama kali memulai game ini.

Berita ini belum berakhir disini karena Famitsu mengatakan akan ada lebih banyak lagi informasi terbaru untuk kancolle kai pada 9 Juli nanti!

ZzPAAPe

Direncanakan akan rilis pada 27 Agustus nanti, game ini berkali-kali mengalami penundaan dimana sebelumnya dikabarkan seharusnya akan dirilis pada tahun 2014 namun ditunda dan selanjutnya dikonfirmasikan akan rilis pada Mei kemarin  sebelum akhirnya kembali ditunda dan dikonfirmasikan pada 27 Agustus ini. Game ini akan rilis dalam dua versi dimana versi Regulernya akan dibanderol seharga 5,800 yen (sekitar 640 ribu rupiah) dan versi limitednya seharga 8,900 yen (sekitar 980 ribu rupiah). Masih belum ada konfirmasi apakah game ini akan dirilis dalam bahasa inggris juga atau tidak.

Sumber: Famitsu
Header: Pixiv/忘川の泉眼