[Waifu Wednesday] Uka no Mitama no Kami

June 25, 2015 20:09
[Waifu Wednesday] Uka no Mitama no Kami

Seperti dibilang pada artikel waifu pertama, perdebatan soal waifu itu takkan pernah habis. Hal tersebut juga kadang memicu perdebatan seru di kantor JOI tentang waifu siapa yang minggu ini harus kita bahas. Setelah melewati perbincangan alot dan lewatnya hari yang dijanjikan, akhirnya saya akan membawakan salah satu waifu paling ideal tahun lalu, Uka no Mitama no Kami atau yang biasa dipanggil Uka-sama.

+ Otaku + Gamer

uka best waifu (6)

Bahagia itu sederhana, punya waifu yang bisa mengerti dan sama-sama suka dengan hobi-mu. Mana yang sudah berkeluarga atau setidaknya punya pacar? Berapa banyak dari kalian yang punya pacar sehobi, apalagi animanga dan game? Biasanya yang ada mereka hanya “memaklumi” kan? Alih-alih malah melarang “Pilih mana, game atau aku?”.

Uka-sama beda, dia tidak hanya membiarkan kita tenggelam dalam hobi kita, bahkan dia juga ikutan nonton dan main bareng kita! Gimana, bahagia itu simpel kan?

+ Polos Polos Seksi

Iya saya tahu hampir semua waifu pilihan di Waifu Wednesday punya poin ini. Tapi ngaku aja deh, bodi pasti jadi salah satu poin yang paling diperhatikan dalam memilih waifu, kan? Uka-sama pun punya kelebihan dalam bidang ini.

uka best waifu (7)

Tapi beda dengan kebanyakan pemilik dynamite body lainnya, Uka-sama bisa dibilang polos dan seringkali tampil defenseless. Seringkali memancing insting liar kita sebagai pejantan tangguh. Pertanyaannya kita bisa tahan gak?

+ Satu Set dengan PRT

uka best waifu (5)
Sebagai dewi sungguhan, Uka no Mitama pasti punya beberapa mahluk bawahan atau peliharaan ghaib. Otomatis, kalau kita sukses mendapatakan Uka-sama, kita juga dapat pembantu rumah tangga gratis. Apalagi mereka terbukti praktis! Bisa berubah menjadi apa saja dan siap membantu apa saja.

– Satu Set dengan Ipar Menyusahkan

uka best waifu (2)
Nah salah satu kekurangan fatalnya adalah Uka-sama juga satu set dengan calon ipar yang sangat menyusahkan. Kakak dari Uka-sama, Otoshi no Kami adalah seorang siscon akut. Tak jarang ia sering terlihat memburu Uka-sama. Persiapkan dirimu untuk kejutan yang tak menyenangkan dari dirinya.

– Ibu Mertua Rasis

uka best waifu (4)
Dan sebelum kamu berhasil meminang Uka-sama, salah satu tantangan yang harus kamu lewati adalah sang calon Mertua, atau lebih tepatnya sang Ibu Mertua, Chihime. Berasal dari keluarga dewa terpandang, wajar kalau sang Ibu berusaha mempertahankan derajat keluarganya dengan berusaha memasangkan Uka dengan dewa lain. Pertanyaannya kamu dewa bukan?

Meskipun sulit diterima, praktik seperti ini juga tidak hanya terjadi di dunia nyata tapi juga di dunia para dewa. Dan pastinya kamu tak bisa sanggah dengan kalimat “Hari gini masih rasis?”. Maklum lah ya.

uka best waifu (1)

Untungnya kekurangan Uka-sama bisa dinetralisir kalau kamu bisa membuatnya jatuh cinta bukan kepalang padamu sampai-sampai dia rela menjadi manusia untukmu. Gak begitu susah sih, pura-pura nyasar saja di kuilnya dan beri sesajen kulit tahu dan nasi tiap minggu. Jangan lupa siapkan konsol Wii dan beberapa aksesoris game lainnya di kamarmu. Kalaupun bukan Uka-sama, mungkin beberapa kondisi itu bisa menambatkan wanita idaman lainnya bagimu. Jangan menyerah kakak.