Seorang Fan Membuat Reka Ulang Phantasm Stage Dari ‘Touhou -Perfect Cherry Blossom-‘

June 27, 2015 16:25
Seorang Fan Membuat Reka Ulang Phantasm Stage Dari ‘Touhou -Perfect Cherry Blossom-‘

Jika anda memainkan Touhou, terutama semenjak era windows, anda pasti mengerti setiap seri Touhou memiliki extra stage dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan story modenya. Dan khusus untuk seri Touhou ke 7, ‘Touhou -Perfect Cherry Blossom-‘ selain memiliki extra stage juga memiliki 1 stage tambahan lagi, Phantasm Stage dengan salah satu boss paling ikonik di Touhou, Yukari Yakumo.

Baru-baru ini, seorang fans dengan nama MinusT membuat kembali pertarungan tersebut dalam format 3D dengan menarik!

Touhou -Perfect Cherry Blossom- bercerita tentang Gensokyou ketika musim dingin yang tidak pernah berakhir padahal sudah bulan Mei, ketika prontagonist kita yaitu Reimu, Marisa dan Sakuya pun mencari cara untuk mengembalikan musim semi.

Setelah menemukan petunjuk dari bunga sakura yang berguguran mereka menuju ke alam baka dimana disana mereka bertemu dengan Youmu Konpaku, tukang kebun separuh manusia separuh hantu yang bertanggung jawab dalam kejadian ini dengan mencuri intisari dari musim semi dari seluruh Gensokyou. Setelah mengalahkan Youmu ternyata dia melakukan itu atas perintah nyonyanya, Yuyuko Saigyouji untuk mengumpulkan musim semi agar pohon sakura keluarga Saigyouji, Ayakashi Saigyouji, mekar sepenuhnya, ketiga heroine kita pun menemui Yuyuko untuk menghentikannya.

Beberapa hari berlalu setelah berhasil mengalahkan Yuyuko, Yuyuko kemudian meminta bantuan ketiga heroine kita untuk menemui temannya, yang telah memanipulasi batasan antara Gensokyou dan alam barzah untuk memudahkan mencuri musim semi dari Gensokyou dan hal itu kini membawa masalah karena banyak roh yang berkeliaran di segala penjuru gensokyou. Ya, nama teman itu adalah Yukari Yakumo.

ee5ff005910abf990215da25fa5199088eb9c49c

(Sumber)

MinusT tampak sangat bersungguh sungguh dalam membuat ini, setiap tembakan danmaku yang dikeluarkan terinspirasi dari serangan yang sama di versi game aslinya, walaupun juga terdapat spell card yang terinspirasi dari game sekuelnya. Hal ini tentu memberikan rasa nostalgia (dan trauma) jika anda pernah memainkan stage ini sebelumnya.

mamamamama

Tidak lupa juga menampilkan senjata ciri khas Marisa, mini-hakkero

Pertama kali diperlihatkan dalam bentuk trailer tepat setahun yang lalu pada 27 Juni 2014, versi penuhnya akhirnya dirilis kemarin. Hal ini langsung menjadi fenomena dikalangan fans dengan videonya di website niconico langsung menduduki peringkat pertama dalam ranking harian. Selain ini dia juga membuat versi 3D dari pertarungan-pertarungan dari game Touhou lainnya yang bisa dilihat di Channel Account youtubenya.

Jika anda ingin mengetahui betapa susahnya stage tersebut, anda bisa melihat video permainan ini.